Resmikan “Bale Sawala”, SDN Karya Mulya 2 Wujudkan Peningkatan Kualitas Pendidikan

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Upaya peningkatan kualitas pendidikan terus digelorakan SDN Karya Mulya 2, salah satunya dengan meluncurkan sebuah tempat yang diberi nama “Bale Sawala”.

Peresmian Bale Sawala ditandai dengan prosesi pengguntingan pita  oleh Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Kesambi, Eka Awan Sulistyawan diaaksikan Dewi Pujiati, Kepala SDN Karya Mulya 2, Komite Sekolah, perwakilan orang tua dan peserta didik di area halaman SDN setempat, Kesambi, Kota Cirebon, Selasa (27/8/24).

“Bale Sawala ini dapat terwujud berkat kolaborasi yang baik antara kami dan stakeholder terkait,” kata Dewi Pujiati usai acara peresmian.

Dikatakan lebih lanjut, Bale Sawala atau tempat bermusyawarah berawal dari sebuah gagasan dirinya dalam rangka upaya peningkatan kualitas pendidikan di Sekolah yang dipimpinnya.

“Tempat ini digunakan untuk ruang dialog seluruh warga Sekolah dengan tujuan supaya muncul ide baru. Sehingga diharapkan akan lahir sebuah gagasan dalam rangka kemajuan kualitas pendidikan,” jelasnya.

Tidak saja sebagai tempat mencetuskan ide serta gagasan, tempat tersebut juga menjadi salah satu media sarana  kegiatan belajar mengajar (KBM) diluar kelas atau kegiatan informal lainnya.

“Mudah-mudahan bisa dimaksimalkan sebagai tempat dialog bertukar pikiran  yang membuat warga SDN ini terus bertumbuh secara baik. Baik dari olah rasa, pikir dan olah hati. Sehingga, akan mewujudkan suatu hasil kegiatan lebih gemilang bagi Sekolah,” harapnya.

Sementara itu, Eka Awan Sulistyawan, Kepala Korwil Pendidikan Kecamatan Kesambi mengapresiasi peresmian Bale Sawala tersebut. Menurutnya, terobosan yang diambil Kepala SDN Karya Mulya 2 menjadi sebuah semangat dalam rangka kemajuan pendidikan di Kota Cirebon.

“Kami apresiasi  terobosan dari  Kepala Sekolah selaku manager yang busa membaca potensi yang ada di lingkungan sekolah.  Dimana berhasil memanfaatkan dan memberdayakan lahan yang ada bagi warga Sekolah. Sehingga, dapat tercipta komunikasi yang baik untuk mewujudkan visi misi Sekolah unggul,” tandasnya.

Baca Juga  Raih Ribuan Suara, Rinna Suryanti Tempati Posisi Teratas Caleg Terfavorit
oplus_0

 

Pada kesempatan yang sama, Hj Saadah, Komite SDN Karya Mulya 2 menyampaikan pihaknya mendukung berbagai langkah yang dilakukan pihak Sekolah.

“Selama ini kami selalu bekerjasama dalam upaya kemajuan kualitas Sekolah, tentunya kami sangat mendukung langkah dari Ibu Kepala Sekolah ini,” pungkasnya.

Acara semakin meriah dengan digelarnya berbagai ragam lomba sekaligus penyerahan  door prize menarik yang disediakan pihak panitia acara. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *