SDN Pegambiran 1, Sekolah Siaga Bencana

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – SDN Pegambiran 1 berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cirebon melaksanakan  kegiatan penyuluhan dan edukasi bencana di Sekolah.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kesiapsiagaan peserta didik terhadap bencana,” kata Supriadi, Kepala SDN Pegambiran 1 disela kegiatan di halaman SDN setempat, Lemah Wungkuk, Kota Cirebon, Rabu (28/8/24).

Selain itu, kegiatan tersebut memberikan pengetahuan pemahaman kesiapsiagaan menghadapi bencana bagi warga SDN Pegambiran 1.

“Kegiatan ini juga memberikan edukasi sigap dalam kondisi bencana apapun. Kegiatan ini diisi dengan penyuluhan, edukasi, simulasi dan cara menghadapi serta apa yang harus dilakukan ketika situasi bencana,” jelasnya.

Ia berharap kegiatan tersebut dapat terus berkesinambungan dalam rangka memberikan pengetahuan tentang kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.

“Karena kita tidak tahu akan terjadinya bencana, maka bekal pemahaman dan pengetahuan saya kira semua warga Sekolah telah memahami apa yang harus dilakukan dan langkah antisipasi ketoak terjadi bencana,” tandasnya.

 

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Cirebon, Andi Wibowo melalui Surnadi, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan memaparkan kegiatan tersebut merupakan sebuah program dalam rangka melaksanakan edukasi kepada seluruh unsur masyarakat dan pelajar di Kota Cirebon.

“Adapun materi yang diberikan meliputi mitigasi bencana, mengenalkan osa siswa apa itu namanya bencana, jenis bencana, dan cara menghadapi bencana itu terjadi terutama tentang gempa,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, pada kesempatan tersebut pihaknya melakukan praktek cara menghadapi kebencanaan.

“Kami berharap setelah edukasi ini minimal masyarakat khususnya warga SDN Pegambiran 1 memiliki bekal  ketika terjadi bencana.Harus berbuat apa dan bagaimana menghadapinya,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Ketahui Laporan Cuaca Hari Ini, BPBD Kota Cirebon Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *