Pakai Baju Kimono, 3 Paslon Pilkada Kota Cirebon Ikuti Pemeriksaan kesehatan

0

oplus_0

Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap 3 pasangan calon Kepala Daerah di Rumah sakit Daerah (RSD) Gunung Jati, Jl. Kesambi Raya, Kota Cirebon, Sabtu (32/8/24).

Ketua KPU Kota Cirebon, Mardeko mengatakan, cek kesehatan ini sesuai dengan keputusan KPU Nomor : 1090-2024 pihaknya diminta untuk berkoordinasi dengan Dinkes Kota Cirebon untuk mendapatkan rekomendasi kemudian melakukan pemeriksaan dari kelengkapan dari jenis pemeriksaan para Paslon.

“Semuanya sudah lengkap jadi kami lakukan di RSD Gunung Jati,” kata Mardeko.

Lebih lanjut dikatakan, jalanya pemeriksaan berlangsung dua hari (Sabtu dan Minggu-Red), yang dimulai dari pukul 08-00 hingga 17.00 WIB.

“Kemudian hari kedua mulai pukul 08.00 dan berakhir pukul 14.00.WIB,” sebutnya.

Sesuai undangan KPU, sambungnya, semua Paslon telah datang untuk mengikuti jalannya cek kesehatan.

“Pertama Paslon Effendi Edo – Siti Farida lalu Eto Herawati – Suhendrik dan terakhir Paslon Dani Mardani – Fitria Pamungkaswati,” ucapnya.

Pemeriksaan kesehatan, sambungnya merupakan tahapan pilkada setelah masa pendaftaran. Tahapan berikutnya, masih kata Mardeko, yakni, penelitian berkas untuk dilakukan verifikasi.

“Terutama verifikasi faktual berkas dan syarat calon harus dipenuhi supaya lengkap.

Dari pantauan cirebonwartanews.com, para Paslon mengisi daftar kehadiran selanjutnya menuju ruang pemeriksaan dengan memakai baju pasien kimono. (Cepy)

Baca Juga  Didukung 11 Partai, Paslon Hj Eti Herawati - Suhendrik (Beres) Jadi Pendaftar Kedua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *