Tingkatkan Kualitas Aparatur, DPKP Kota Cirebon Diapresiasi Kemendagri

0

Oplus_131072

Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Guna meningkatkan kapasitas dan pelayanan aparatur pemadam kebakaran menjadi handal dan profesional, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cirebon menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kualifikasi Pemadam 1 bagi Aparatur di Bentani Hotel, Jl. Siliwangi, Kota Cirebon.

Kepala DPKP Kota Cirebon Drs H Adam Nuridin MM., menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan SDM aparatur pada DPKP Kota Cirebon.

“Sehingga memiliki sertifikasi keterampilan teknis dan analisis dalam penanganan pencegahan kebakaran dalam upaya mewujudkan pemadam kebakaran yang kompeten dan profesional,” kata Adam.

Disebutkannya, kegiatan tersebut diikuti puluhan ASN, Non ASN ditambah prajurit Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yon Arhanud) 14/PWY (Pratiti Wira Yudha).

“Kegiatan Diklat ini berlangsung selama 7 hari kedepan (3-9 September-red) dan diikuti sebanyak 90 peserta yang terdiri dari 70 pegawai DPKP Kota Cirebon dan 20 prajurit Yon Arhanud 14/PWY,” sebut H Adam.

Sementara itu, Pj Sekda Kota Cirebon, M Arief Kurniawan, ST., mengapresiasi DPKP Kota Cirebon dibawah pimpinan H Adam Nuridin karena telah mengadakan acara Diklat tersebut. Menurutnya, selain pemenuhan standar kualifikasi personil juga meningkatkan kualitas personil dalam rangka menyempurnakan pelayanan terhadap masyarakat.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada Kemendagri yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Sehingga diharapkan kegiatan ini dapat memenuhi standarisasi kemampuan para personil Damkar,” tandasnya.

Selain itu, ia pun memberikan dukungannya terhadap DPKP Kota Cirebon dalam pemenuhan sarpras yang memadai dan representatif.

Senada, Danang Insita Putra, S.T., M.Si (Han), Phd, Kepala Sub Direktorat Standardisasi Tata Operasional Dan Sumber Daya Manajemen Penanggulangan Kebakaran Kementerian Dalam Negeri RI, memberikan apresiasinya kepada DPKP Kota Cirebon yngbtelah menyelenggarakan acar Diklat yang ketiga kalinya.

Baca Juga  Konsisten Lestarikan Budaya, Prabu Diaz Diganjar Penghargaan

“Hal ini menunjukan komitmen Pemkot Cirebon melalui DPKP untuk melaksanakan Diklat dalam peningkatan kualitas SDM-nya,” ungkap Danang.

“Sertifikasi ini memiliki dua peranan. Pertama, meningkatkan kapasitas  aparat Damkar dan juga dapat meningkatkan nilai tambah untuk nanti mendaftar untuk P3K. Maka dari itu, ini adalah bentuk perhatian serius Damkar Kota Cirebon,” pungkasnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *