Diikuti 5 Negara, UGJ Gelar Konferensi Internasional

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Menuju kampus unggulan dan sejajar dengan Perguruan Tinggi ternama, beragam inovasi maupun kegiatan peningkatan kualitas terus dilakukan.

Diinisiasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UGJ, terkini, Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ)  menyelenggarakan konferensi internasional bertajuk PACIC  (Public Administration and Communication International Conference) 2024 di Auditorium Kampus I UGJ, Jl. Pemuda, Kota Cirebon, Kamis (5/9/24).

Beberapa narasumber yang terdiri dari para pakar, akademisi dan peneliti, kegiatan ini berkolaborasi dengan 5 negara.

Kelima negara dan perwakilan pakar tersebut, diantaranya, Prof Eichin Gashimov dari Russia, Dr Youssef Baqil dari Maroko dan Prof Datin Norazida dari Malaysia serta Dr. Chung Ji Pyo dari Korea Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UGJ,Prof Dr Ir Achmad Faqih SP MM, Rektor UGJ Cirebon menyampaikan, kegiatan seminar  internasional fokus pada bidang komunikasi dan administrasi.

“Kegiatan ini juga membahas pentingnya berkomunikasi dan mengembangkan media digital. Sebab di zaman modern ini, perlu menggunakan fasilitas teknologi informasi yang sangat diperlukan, sehingga tidak ada jarak,” kata Rektor UGJ.

Ia menambahkan, dengan media digital, dapat membantu meningkatkan kolaborasi diantara Perguruan Tinggi sedunia.

“Kegiatan ini sangat penting diselenggarakan karena bisa membantu ide dan gagasan untuk menciptakan suatu kolaborasi yang penting, serta kerjasama, khususnya dalam meningkatkan efektivitas komunikasi dalam memanfaatkan media digital,” tandasnya.

Selain diselenggarakan seminar internasional, UGJ juga melakukan penandatanganan MoU, MoA dan IA dengan berbagai perguruan tinggi di bidang komunikasi, administrasi dan media massa.

Rektor UGJ berharap kegiatan yang berkaitan dengan profesi ini bisa bermanfaat bagi semuanya, khususnya bagi stakeholder di bidang komunikasi, administrasi dan juga dibbidang media.

Sementara itu, Prof. Madya Datin DR. Norazida Mohamed selaku Penolong Naib Conselor UiTM Malaysiam mengapresiasi kegiatan konferensi yang diikuti 5 negara itu.

Baca Juga  Penumpang Lebihi Relasi, KAI Terapkan Denda

Dihadapan para awak media, ia mengaku mendapatkan banyak  manfaat dari kegiatan tersebut serta memberikan nilai tambah kepada perguruan tinggi.

“Saya melihat UGJ memiliki prospek yang tinggi dari segi keilmuan yang diberikan kepada anak bangsa,” ungkapnya.

“Kerja sama ini diharapkan tidak hanya sampai disini tetapi terus berlanjut dengan kerjasama bidang lainnya,’ harapnya.

Sementara itu, Dekan FISIP UGJ, Siti Khumaya SE, SH, M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali diselenggarakan oleh FISIP berkat dukungan dari rektor UGJ. Menurutnya, capaian ini juga berkat dukungan dari berbagai pihak. Siti Khumaya mengatakan, kerjasama dan kegiatan ini tidak akan berhenti dan akan terus berlanjut.

“Kita akan terus berlanjut, baik di penelitian ataupun yang lainnya. Insyallah kami akan terus mengembangkan diri di fakultas,” pungkasnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *