SDN Bima Gelar Perjusa, Hj Eva Resna Hendawati: Perkuat Karakter Peserta Didik

0

Oplus_131072

Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Kuningan – Dalam rangka membentuk karakter siswa dan dalam rangka memperingati Hari Pramuka Kwarcab Kota Cirebon Gudep 04-083/04-084 Pangkalan SDN Bima Kota Cirebon melaksanakan kegiatan perkemahan Jumat-Sabtu (Perjusa) di Bumi perkemahan Desa wisata Cibuntu, Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

Kegiatan perkemahan yang berlangsung selama dua hari (13-14 September) dibuka langsung Kamabigus sekaligus Kepala SDN Bima, Hj Eva Resna Hendawati dan diikuti 175 peserta dari anggota penggalang Gudep SDN Bima.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program Sekolah sebagai bagian dari kegiatan ekstrakulikuler kepramukaan dan juga dalam rangka memperingati Hari Pramuka,” kata Hj Eva.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut sebagaimana yang tertuang dalam Permendikbud no 63 tahun 2014 tentang Pendidikan Kepramukaan sebagai kegiatan ekstrakulikuler wajib pada pendidikan dasar dan menengah.

 

Dimana, lanjutnya, kegiatan ekstrakulikuler kepramukaan wajib dilakukan baik di dalam pembelajaran di Sekolah maupun diluar Sekolah.

Selain pembekalan materi mengenai wawasan kepramukaan, aneka lomba ketangkasan serta ketrampilan, para peserta dari tiap kelompok juga menampilkan ragam kreasi seni.

“Mereka tampak antusias mengeksplor kemampuan minat dan bakatnya dalam bidang seni, apalagi mendapat dukungan langsung orang tua yang menyaksikan langsung jalannya pentas seni,” ujarnya.

Dari kegiatan tersebut, Hj Eva Resna Hendawati berharap, peserta didiknya dapat memiliki karakter kuat, mandiri, memiliki kedisiplinan tinggi, mencintai lingkungan dan memiliki jiwa kebersamaan.

“Sehingga kegiatan positif ini menjadi bekal mereka dalam mewujudkan generasi emas bangsa dan negara tercinta ini,” harapnya. (Cepy)

 

Baca Juga  Puluhan Kepala Sekolah Dilantik, Begini Pesan Kadisdik Kota Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *