Ribuan Pelari Antusias Ikuti Cirebon Night Run KAI

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Ribuan pelari mengikuti  event Cirebon Night Run KAI yang mengambil start dari gedung negara kota Cirebon, Sabtu (20/9) malam.

VP Daop 3 Cirebon, Dicky Eka Priandana menjelaskan, acara tersebut digelar dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 KAI yang jatuh pada tanggal 28 September 2024.

Selain mempromosikan kereta api sebagai moda transportasi yang nyaman, aman dan selamat, ia pun memberikan semangat dan dukungan kepada para peserta lari, sekaligus menegaskan komitmen gaya hidup sehat.

Adapun  rute Cirebon Night Run sejauh 5 km, dimulai dari Gedung Negara Cirebon – Jalan Siliwangi – Jalan Veteran – Jalan Cemara kemudian melewati Jalanu Sisingamangaraja – Jalan Kapt Samadikun – Jalan Diponegoro dan finish kembali di Gedung Negara Cirebon.

Konsep Cirebon Night Run dikolaborasikan dengan konser musik sebagai ceremony pada penghujung acara, sehingga para peserta tidak hanya dari para runner atau peserta lari, tapi juga diramaikan dengan peserta umum yang hanya ingin menonton Mini stage activity.

Melalui event ini KAI membawa pesan bahwa di usia 79 tahun KAI terus berkembang mengikuti kemajuan jaman dengan melakukan inovasi dan perbaikan pelayanan serta fasilitas lainnya. Dan yang terpenting KAI berkomitmen untuk terus mengutamakan keselamatan dan menjaga kelestarian lingkungan sesuai dengan tema HUT ke 79 “Safety and Sustainability”, dengan tingkat keselamatan yang baik akan semakin mendorong masyarakat untuk menggunakan transportasi umum, khususnya kereta api, penggunaan transportasi massal berarti kita mengurangi penggunaan BBM, polusi dan kepadatan di jalan raya juga berkurang dan emisi dapat ditekan,” tutup Dicky. (Cepy)

 

 

Baca Juga  Gelar Deklarasi, Relawan PRIDE Cirebon Raya Optimis Menangkan Prabowo Gibran Satu Putaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *