Uji Coba Makan Bergizi Gratis Batal Dihadiri Prabowo, Ketua Watimpres Apresiasi Pemkot Cirebon

0

oplus_0

Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Presiden terpilih yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto batal menghadiri langsung acara Mitigasi dan Uji Coba Makan Bergizi Gratis (MBG) di SMPN 1 Kota Cirebon, Jl. Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (25/9/24).

Menunggu dari pagi, sejumlah masyarakat yang datang langsung menunggu di depan SMPN 1 Kota Cirebon mengaku kecewa.

 

“Saya menunggu dari tadi pagi, sengaja datang ingin ketemu dan salaman sama pak Presiden Terpilih,” kata Ani, salah satu warga asal Harjamukti.

 

Sementara itu, Ketua Watimpres Jenderal TNI Purn Wiranto menjelaskan, sedianya acara tersebut akan dihadiri langsung Presiden terpilih. Hanya saja, karena bertepatan dengan agenda yang dianggap penting, menurutnya, Prabowo batal meninjau langsung uji coba acara tersebut.

 

“Ada satu kegiatan yang beliau tidak bisa tinggalkan jam 02.00 nanti oleh karena itu saya hadir disini mewakili beliau sebagai presiden terpilih yang memiliki program ini untuk melakukan peninjauan langsung uji coba program MBG ini,” jelas Wiranto.

 

Atas ketidakhadiran tersebut, atas nama Prabowo, iapun menyampaikan permohonan maafnya.bahwa, tidak dapat hadir dan berharap suatu saat nanti dapat berkunjung ke SMPN 1 Kota Cirebon.

 

Program tersebut, tambahnya, perlu dilakukan uji coba untuk menemukan berbagai Msalah yang dihadapi. Sehingga nantinya dapat ditemukan solusi dan dapat menyempurnakan program tersebut.

 

“Sehingga program nasional ini dapat berhasil,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, ia pun mengapresiasi PJ Walikota dan unsur Forkopimda yang mana dalam waktu dua hari, kegiatan tersebut dapat berjalan baik.

“Terima kasih atas kerja kerasnya, Kota lain butuh 4-5 hari persiapan. Tapi Kita Cirebon hanya dalam 2 hari saja. Alhamdulillah dengan kerja keras, kerja ikhlas dan sungguh-sungguh semuanya berjalan baik,” ucapnya.

Baca Juga  Waspadai Penyaluran Tenaga Kerja Ilegal, Disnaker Kota Cirebon Gencar Sosialisasi

Pada kesempatan tersebut, Ketua Watimpres beserta rombongan melakukan komunikasi virtual melalui zoom terkait pelaksanaan uji coba makan bergizi gratis ini, kemudian rombongan bergerak dengan mengunjungi tiap kelas menyapa peserta didik dan berdialog langsung mengenai pelaksanaan uji coba tersebut. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *