Dukung Program Pemerintah, Polres Cirebon Kota Gelar Makan Bergizi Gratis di Desa Sutawinangun

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Polres Cirebon Kota melaksanakan program makan Bergizi Gratis (MBG) bersama ratusan siswa-siswi Yayasan Roudlatul Jannah di Desa Sutawinangun, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Rabu (23/10/24).

Kapolres Cirebon Kota melalui Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Rizky Adi Saputro mengatakan, program makan bergizi gratis ini merupakan bagian dari kebijakan Pemerintah yang diinstruksikan oleh Kapolda Jawa Barat.

Dijelaskannya, program tersebut sebagai upaya mendorong pola makan sehat di kalangan siswa.

“Pola makan sehat dan bergizi sejak dini harus terus dijaga. Jika diabaikan, bisa mempengaruhi kesehatan anak-anak. Ini merupakan langkah awal yang baik dalam menyambut kebijakan pemerintah pusat di tahun 2025 mendatang,” kata Rizky.

Selain itu, program tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama siswa sekolah dasar (SD) dan sederajat, akan pentingnya asupan makanan sehat untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Program ini diharapkan dapat berlanjut sebagai bagian dari upaya menciptakan generasi yang lebih sehat dan berkualitas di masa depan,” ujarnya.

Sementara itu, Dias Fakhnuritasari selaku Kuwu Desa Sutawinangun mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas penyelenggaraan kegiatan MBG tersebut.

“Semoga program.pemerintah ini bisa berkesinambungan dan berjalan lancar dan apa yang dijadikan daripada tujuan ini dapat tercapai menjadikan anak-anak sehat dan.kami.pigak.Pemdes tentunya sangat mendukung program ini,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Momentum Hari Pramuka, Rinna Suryanti Ajak Junjung Semangat Kebersamaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *