Wakili Indonesia, Tim Liong dan Barongsai Asal Cirebon Ini Targetkan Emas

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – 
Tim Liong dan Barongsai Singa Mas Cirebon Provinsi Jawa Barat terpilih untuk mengikuti pertandingan Barongsai Tonggak Internasional ke-11  mewakili Indonesia dari Provinsi Jawa Barat.

Digelar pada 28-30 Oktober 2022 mendatang di Penang Malaysia, tim Liong dan Barongsai terus melakukan latihan demi persiapan agar dapat memberikan yang terbaik bagi Merah Putih di kancah internasional.

“Untuk mempersiapkan itu semua kami harus rajin berlatih,” kata Ketua Liong dan Barongsai Kota Cirebon Yan Siskarteja, Rabu (21/9/22).

Yan menyebutkan, Liong dan Barongsai menargetkan medali emas di ajang bergengsi tersebut. “Kita membawa nama Cirebon, Jawa Barat bahkan Indonesia. Jadi kita harus tampil maksimal,” sebutnya.

Oleh karena itu, ia berharap tim dapat memaksimalkan latihan karena waktu satu bulan dirasa singkat untuk berlatih meskipun mereka berpengalaman. “Setidaknya harus terus diasah untuk mencapai hasil maksimal atau meraih medali di Malaysia. Minta doa dan dukungannya saja kepada masyarakat agar kami nanti dapat meraih medali emas di negara tetangga tersebut,” harapnya.***

Baca Juga  Peringkat Pertama (Sangat Baik), Rutan Cirebon Diganjar Penghargaan oleh KPPN Kota Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *