Peringati HUT KORPRI Ke-51, Pesan Ketua KORPRI Kota Cirebon : Tingkatkan Soliditas dan Jaga Kebersamaan

0
Spread the love

 

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Bertema “KORPRI Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri”, seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Cirebon hendaknya dapat menjaga kebersamaan dan meningkatkan Profesionalisme. Hal tersebut disampaikan Ketua KORPRI Kota Cirebon, H Agus Mulyadi usai melaksanakan upacara peringatan HUT KORPRI ke-51 bersamaan dengan Upacara HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 di halaman Gedung Setda, Jl. Siliwangi, Kota Cirebon, Selasa (29/11/22) pagi.

 

“Kami berpesan kepada seluruh anggota KORPRI Kota Cirebon bagaimana menjaga soliditas dan kebersamaan, tingkatkan profesionalisme,” kata Agus yang juga pejabat Sekda Kota Cirebon ini.

Selain itu, Agus mengingatkan untuk tidak cepat berpuas diri dengan apa yang telah dicapai serta hendaknya terus dapat meningkatkan kapasitas melalui Pendidikan formal maupun nonformal.

“Hal tersebut penting dilakukan. Karena, tujuan Kita adalah melayani,” tandasnya.

Agus menambahkan, berbagai rangkaian kegiatan mewarnai HUT KORPRI Ke-51, diantaranya, berbagai perlombaan, Olahraga bersama, kegiatan sosial yakni dengan Sidang Isbat nikah di Gedung Andalus city Harjamukti.

“Kegiatan Sidang Nikah Isbat yang diikuti 30 pasang ini merupakan bagian dari pelayanan Kita sesuai tema dimaksud,” ungkapnya.

Selain itu, agenda lainnya, lanjut Agus, di Dinas Pemberdayaan Perempuan , Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Cirebon untuk bisa mengurangi warga yang secara legalitas.

“Walaupun secara syariat sudah sesuai Agama, tapi legalitasnya belum ada, ini sebagai upaya perlindungan anak dan perempuan,” ujarnya.

Kegiatan lainnya, sambung Agus, yakni ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kesenden, pembagian sembako, pemberian makanan untuk Stunting,

“Kegiatan lainnya, penandatanganan kerjasama antara Pemda Kota Cirebon Pengadilan Agama dan lintas sektoral dalam rangka penanganan stunting,” pungkasnya.

Baca Juga  Ribuan Peserta Ikuti Gerak Jalan Sehat HUT PGRI Ke-77 dan HGN Tingkat Kecamatan Talun, Kadisdik : PGRI Talun Luar Biasa

Dihadiri Walikota Cirebon, H Nashrudin Azis, Wakil Walikota Hj Eti Herawati, para Kepala OPD serta unsur Forkopimda Kota Cirebon, kegiatan diakhiri dengan penyerahan penghargaan dan hadiah berbagai perlombaan dalam rangka HUT KORPRI ke-51. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *