Panaskan Mesin Partai, DPD Partai Perindo Kabupaten Cirebon Gelar Konsolidasi

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Mendekati perhelatan pesta demokrasi pemilihan Legislatif (Pileg)  2024 mendatang,  sejumlah Partai politik (Parpol)  mulai memanaskan mesin partai dengan melakukan konsolidasi.  Salah satunya dilakukan Partai Perindo (Persatuan Indonesia) dengan menggelar pertemuan dengan ketua DPC Partai Perindo se-kabupaten Cirebon di GOR Kiwangsadipa,  Kebarepan,  Kabupaten Cirebon,  Selasa (27/12/22).

“Ini merupakan kegiatan konsolidasi Partai supaya mesin partai di setiap tingkatan lengkap,” kata H Wawan Setiawan,  Korwil Nasional yang juga Wasekjen DPP Partai Perindo.

 

Sehingga, menurutnya,  dengan konsolidasi tersebut,  target perolehan 10  kursi legislatif dapat tercapai pada Pileg tahun 2024 mendatang.

“Target Kami minimal 7, maksimalnya dapat 10 kursi. Hak pilih di Kabupaten cirebon ini kan ada 1,7 juta diperkirakan tingkat partisipasi sekitar 70 % atau 1,1 juta,” ucapnya.

Terkait strategi perolehan target tersebut,  pihaknyapun akan lebih menguatkan pergerakan mesin partai.

“Ditambah penguatan dari para Caleg yang akan bertarung di Pileg tahun 2024 mendatang,” tandasnya.

Kedepan,  ia pun berharap,  Kabupaten Cirebon dapat dipimpin kader dari Partai Perindo.

“Harapan kedepan  kita akan memiliki Ketua DPRD dan Bupati dari Partai Perindo,” harapnya.

Sementara itu,  Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Cirebon,  Ibnu Saechu menjelaskan pertemuan tersebut mengagendakan persiapan dalam rangka  pembentukan ketua DPRT atau saksi tingkat Desa untuk pemenangan Partai dibawah Ketua Umum Hary tanoesoedibjo pada Pileg 2024 mendatang

“Jadi kita punya target  424 Desa sudah terbentuk DPRT dalam waktu sesingkat-singkatnya. Maka dari itu,  hari ini Kami kumpulkan seluruh ketua DPC,” kata Ibnu.

Kabar baiknya,  maaih kata Ibnu,  kedepan,  pihaknya akan mendirikan Koperasi sebagai dasar untuk mensejahterakan pengurus maupun anggota Partai Perindo Kabupaten Cirebon.

Baca Juga  Cegah Paham Radikalisme, Densus 88 Sampaikan Hal Penting ini di SMAN 1 Arjawinangun

“Sesuai rencana bapak Ketua umum,  bahwa ada rencana mendirikan Koperasi,  diharapkan nanti setiap anggota DPRD dari Partai Perindo juga dapat berkontribusi,  tujuan akhirnya tentunya untuk kesejahteraan,” pungkasnya. (Cepy) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *