H-3 Tahun Baru, Arus Mudik Penumpang KAI Daop 3 Capai 38 Ribu

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon Kedatangan pengguna jasa  Kereta api di wilayah Daop 3 Cirebon pada Kamis (29/12) terhitung 3.700 penumpang, jumlah tersebut mengalami angka kenaikan dari hari sebelumnya. Hal tersebut disampaikan Ayep Hanapi,  Manager Hunas PT KAI Daop 3 Cirebon,  Kamis (29/12).

“Ada sedikit kenaikan total kedatangan. Selama masa libur Nataru, yakni dari tanggal 22 hingga 29 Desember Kami mencatat kedatangan di 13 Stasiun wilayah Daop 3 Cirebon mencapai angka 38.000 orang. Jumlah penumpang tersebut didominasi dari Wilayah Jakarta,” kata  Ayep Hanapi,  Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Kamis (29/12).

Sementara lonjakan arus mudik libur Nataru,  terjadi pada  tanggal 23 Desember lalu dengan jumlah penumpang 6.300  yang tiba di Stasiun yang berada di wilayah Daop 3 Cirebon.

Adapun lonjakan penumpang pada arus balik,  Ayep mengatakan akan terjadi pada tanggal 1 Januari 2023 mendatang.

“Lonjakan penumpang atau angka pemberangkatan dari wilayah Daop  3 Cirebon akan terjadi pada 1 Januari 2023 yaitu dengan jumlah penumpang sebanyak 4.200,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut,  pihaknya tidak lupa mengingatkan seluruh pengguna jalan untuk selalu bersama-sama menaati rambu-rambu serta lebih waspada saat akan melintasi perlintasan sebidang kereta api.

“Sesuai UU Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian Pasal 124 menyatakan pada perpotongan sebidang antara jalur kereta api dan jalan, pemakai jalan wajib mendahulukan perjalanan kereta api,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  KAI Daop 3 Cirebon Kembali Bagikan Tiket Eksekutif Gratis Melalui Program Trip and Win

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *