Terakreditasi Sinta 5, JKM STIKes Mahardika Semakin Maju

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Sejak berdiri pada tahun 2013, Jurnal Kesehatan Mahardika (JKM) STIKes Mahardika terus mengalami perkembangan. Hal tersebut disampaikan Citra Setyo Dwi Andhini, S.Kep.,Ners., M.Kep, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIKes Mahardika.

“Sebelumnya hanya jurnal berbasis cetak, kini sudah ada versi onlinenya. Bahkan, untuk akreditasi JKM-nya sendiri kini sudah terakreditasi Sinta 5,” kata Citra.

Lebih lanjut disampaikan,  JKM sendiri hingga sekarang terus mempublikasikan artikel berupa hasil-hasil penelitian, literatur review dan laporan kasus pada bidang kesehatan.

“Baik itu bidang keperawatan, kebidanan, kesehatan masyarakat, rekam medis, gizi, dan juga bidang farmasi,” sebut Citra.

Ia menjelaskan, pada mulanya JKM merupakan jurnal cetak kemudian diterbitkan juga versi online melalui OJS (open journal system) sehingga dapat diakses semua orang seperti Garuda, google scholar, copernicus, crossref, scilit, neliti.

“JKM cetak dan online sudah ter ISSN online (2355-0724) ISSN cetak (2355-0716). JKM sudah terindex Garuda, google Scholar, Copernicus, Crossref, Scilit, Neliti. JKM juga sudah terakreditasi Sinta 5,” jelasnya.

Kepada masyarakat, bagi yang akan mempublikasikan artikel terbaiknya, LPPM STIKes Mahardika sendiri sangat terbuka untuk peneliti.

“Yang akan mempublikasikan artikel terbaiknya melalui journal.stikesmahardika.ac.id atau menghubungi 087848696412 (Citra LPPM STIKMA),” pungkasnya.

Baca Juga  Gelar Wisuda Ke-70, UGJ Targetkan Dosen Bergelar Doktor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *