Torehkan Prestasi Pada Invitasi Renang, Peluang Herdyan Firmansyah Jadi Atlet Profesional Terbuka Lebar

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Seorang pelajar bernama Herdyan Firmansyah (10), siswa dari SDN 3 Kaliwulu, Plered, Kabupaten Cirebon berhasil menorehkan prestasi dalam ajang Invitasi renang pelajar III se-Kabupaten Cirebon tingkat TK SD SMP SMA/SMK  tahun 2023 digelar Pencab PRSI Kabupaten Cirebon di Kolam renang Hegar, Cikalahang, Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Kepada Cirebonwartanews.com, Herdyan mengatakan, hobi yang digeluti sejak kecil dan dengan berlatih secara rutin tersebut kini membuahkan hasil. Sehingga,  lanjutnya,  hal tersebut membuat jalan terbuka untuk menuju atlet renang profesional.

“Alhamdulillah, saya berhasil meraih juara 2 dan mendapat 5 piagam sekaligus. Semoga cita-cita saya jadi atlet renang profesional dapat diraih,” kata Herdyan yang merupakan putera pertama dari pasangan dari Suhaeri dan Fitri Septiany,  yang juga tercatat sebagai pegawai Rupbasan Kelas 1 Cirebon.

Sementara itu,  Herry menyebutkan kelima piagam yang berhasil diraih, diantaranya,  juara 2 100m Gaya bebas, juara 2 50m gaya bebas, juara 2 50m gaya punggung, juara 3 50m, gaya kupu2 dan juara 3 50m gaya dada.

“Tentunya sebagai orang tua, kami berharap dengan kejuaraan ini bisa melatih mental anak saya dalam berkompetisi.  Sehingga dapat tertanam mental juara sejak dini dan juga kedepan dapat meraih prestasi yang diinginkan,” harap Herry.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PRSI Kabupaten Cirebon, Adang suryana menyampaikan, kategori peserta terbagi dalam 5 kelompok,  yakni TK, SD, SMP, SMA dan pelatih.

“Bagi yang ikut kejuaraan pelajar III ini berhak untuk mengikut seleksi Popda Kab. Cirebon tahun ini,” tukasnya. (Cepy) 

Baca Juga  UGJ Cirebon Gelar Wisuda ke-71, Ketua YPSGJ Ingatkan Wisudawan Kuasai Digitalisasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *