Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Gelar Festival Pecinan dan Peringati Hari Persaudaraan Internasional

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Dalam rangka perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2574, Laskar Agung Macan Ali menggelar Festival Pecinan dan berbagai kegiatan lainnya.

“Festival Pecinan Cirebon ini dalam rangka ingin menumbuhkan rasa toleransi di Kota Cirebon,” Prabu Diaz, Panglima Tingi Laskar Agung Macan Ali Nuswantara usai acara peringatan Hari Persaudaraan Internasional tahun 2023.

Hari Persaudaraan Internasional, lanjutnya, dihadiri oleh semua unsur agama dan berbagai suku bangsa yang ada di Kota Cirebon.

“Ada Batak, Sunda, Jawa dan lain-lain ada Sunda dan kami gelar yang pertama kali di Kota Cirebon,” ungkapnya.

Sementara Festival Pecinan, pihaknya menyajikan berbagai jenis kuliner dari Tionghoa, kemudian juga dilengkapi dengan beberapa kuliner lokal. seperti Dimsum, bakpau, capcay, dll.

“Selain itu kami hadirkan berbagai atraksi, yakni, barongsai, Wushu, Silat, beragam tarian termasuk tari topeng tuah Bali, tari kipas dan ada tari pedang. Kesemua pesertanya dari Vihara dan beberapa perguruan,” Sebutnya.

Dengan kegiatan tersebut, dirinya berharap akan menjadi agenda tahunan pihaknya.

“Kami berharap terus menjadi agenda tahunan. Sebab ada sejarah bahwa di Cirebon dulu ada daerah Pecinan atau perkampungan Cina yang sekarang sudah hilang kita hidupkan lagi karena menyangkut sejarah perkembangan Islam di Cirebon,” pungkasnya. (Cepy) 

Baca Juga  Bersama TNI Polri dan BNN, Rutan Cirebon Gelar Razia Kamar Hunian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *