Raih Juara Pencak Silat Tingkat Nasional, SDN 2 Kepongpongan Tatap Kejuaraan Internasional

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Prestasi membanggakan berhasil diraih SDN 2 Kepongpongan, Talun, Kabupaten Cirebon dari cabang olahraga Pencak Silat tingkat nasional di Bogor. Hal tersebut diungkapkan Maman Sulaeman, Kepala SDN setempat usai melaksanakan salah satu kegiatan di Talun, Kabupaten Cirebon, Selasa (28/2/23).

“Alhamdulillah kami berhasil memboyong juara 3 pada kejuaraan Silat “Satria Bumi Pamungkas Open 2″ di Bogor, belum lama ini,” kata Maman.

Keberhasilan tersebut, diperoleh dari kategori tunggal dan laga. Dengan rincian medali, 10 emas dan 13 perak.

Raihan tersebut, lanjutnya, tentunya tidak mudah diperoleh. Pihaknya melakukan persiapan secara matang dalam kurun waktu 3 bulan.

“Tentunya ini adalah hasil dari kerja keras latihan yang rutin dilaksanakan tiga hari dalam seminggu,” sebut Maman.

Capaian tersebut, masih kata Maman, bukanlah akhir dari perjuangan dan merasa puas diri. Akan tetapi, menjadi pelecut pihaknya dalam meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Kami selalu menekankan kepada anak-anak untuk tidak cepat berpuas diri dengan prestasi tersebut. Melainkan, menjadi motivasi untuk lebih baik,” tandasnya.

Karena, masih kata Maman, kini pihaknya dihadapkan untuk mengikuti Kejuaraan Pencak Silat tingkat internasional “Indonesia Pakubumi Open Internasional Championship 2023” yang akan berlangsung di Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

“Kami saat ini tengah fokus pada persiapan dengan mempersiapkan 17 atlet yang siap diberangktkan pada laga tersebut, mohon do’anya semoga kami bisa meraih hasil maksimal (Juara-Red),” harap Maman. (Cepy) 

Baca Juga  Dari Acara HUT IBI Ke-71, Bupati Cirebon Ajak Atasi Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *