Lapas Cirebon Gelar Pelatihan Kapasitas Kehumasan se-Ciayumajakuning oleh Ditjenpas

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Pelatihan kapasitas kehumasan dilaksanakan di Aula Lapas Cirebon dengan mengundang narasumber dari Koord Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan. Acara dihadiri oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan tim humas se-Ciayumajakuning.

Pelatihan Kehumasan ini dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat, R. Andika.

“Saya dukung kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas humas agar bisa memberikan marwah yang positif untuk Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia khususnya di wilayah Jawa Barat,” ujarnya.

lanjutnya, “Informasi yang telah disiarkan oleh humas dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.”

Kalapas Cirebon, Kadiyono, dalam sambutannya memyampaikan selama ada kemauan pasti bisa dilaksanakan. Kalapas memberikan semangat kepada tim humas lainnya untuk terus mengglorifikasikan berita.

Acara dilanjutkan dengan serah terima cenderamata yang berupa hasil warga binaan Lapas Cirebon kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan Koord Humas dan Protokoler.

Pelatihan kehumasan ini disampaikan oleh Rika Aprianti selaku Koordinator Humas dan Protokoler. Materi yang diberikan yaitu bagaimana menulis berita dengan memuat 5W+1H, perbedaan antara siaran pers dan konferensi pers, serta tugas dan fungsi kehumasan.

“Sebagai humas, harus berani berbicara di depan khayalak umum dengan melakukan eye contact, memiliki rasa percaya diri, dan menguasai materi yang akan disampaikan,” pesannya. (Roby) 

Baca Juga  PJ Walikota Ajak Trilogi Ukuwah Jadi Pedoman Komunikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *