Terus Tingkatkan Kualitas Pendidikan, UGJ Cirebon Luncurkan 4 Program Unggulan

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS. COM, Cirebon –UGJ (Universitas Swadaya Gunung Jati) Cirebon menggelar Konferensi Pers di ruang rapat Rektor UGJ, kampus 1, Jl. Pemuda, Kota Cirebon, siang ini.

Dihadapan para awak media, Rektor UGJ, Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., didampingi Dr. Cita Dwi Rosita, S.Pd., M.Pd. Plh. Wakil Rektor IV. Bidang Kerjasama, Humas, Publikasi, Promosi dan Urusan Internasional memaparkan beberapa program unggulan.

Program unggulan tersebut, diantaranya, Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), Mata Kuliah Soft Skils, Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Satuan Kredit Kegitan Mahasiswa (SKKM).

“Ini adalah intihad UGJ dalam ragka meningkatkan kualitas pembelajaran, kualitas layanan dan kepercayaan dari publik kepada UGJ,” kata Mukarto.

Salah satunya, lanjutnya, yakni program Pemerintah yang disebut dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“UGJ mengakselerasi program pemerintah yang disebut program MBKM,” sebutnya.

Program ini, menurutnya, sudah berlangsung sekitar dua tahun lamanya. Dalam program ini, UGJ sangat aktif nengijuti program tersebut, beberapa diatanya takni dengan kegiatan Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM).

“Mahasiswa kita diberikan kesempatan untuk berkuliah diluar prodi dan diluar kampusnya selama 3 semester,” jelasnya.

Dikatakannya, dalam perjalanan 8 semester, mahasiswa diberikan kesemoatan untuk memperoleh pengalaman belajar diluar program studi atau kampusnya.

“Dengan program tersebut, mahasiswa diberikan kesempatan untuk menemukan fashion yang ingin dikembangkan dan ditemui di luar kwulmuan yang ditemouhnya,” paparnya.

Ia mencobtohkan, mahasiswa A kuliah di jurusan Teknik, maka dia boleh untuk berkuliah di program studi Management.

“Kemudian nilainya akan diregkonisi atau dikonversikan jumlah SKS-nya dalam satu semester dan juga bisa magang di tempat yang telah disertifikasi oleh Kemendikbud di berbagai lembaga atau nstansi swasta,” tandasnya.

Baca Juga  Berbasis IT, Kasad Resmikan Instalasi Tahanan Militer

Program tersebut, masih kata Prof Mukarto, sangat bermanfaat sekli bagi mahasiswa yang menempuh pendidikan di UGJ. (Cepy) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *