Diisi Santunan Anak Yatim Piatu, DKM Puser Bumi Gelar Kegiatan Ramadhan 1444 H

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –  Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Puser Bumi – Syeikh Datul Kahfi menggelar kegiatan Ramadhan 1444 H di area pemakamam Gunung Jati , Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Jumat (7/4/23).

Sekretaris DKM Puser Bumi, Dani Mardani mengatakan, rangkaian acara diisi dengan bakti sosial dengan mem bagikan nasi kotak kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan, buka bersama, pengajian/Qultum yang diisi oleh Ustadzah Rieke Diah Pitaloka, buka puasa bersama, Sholat Magrib berjamaah dilanjutkan dengan Sholat Isya, Sholat Taraweh, acara seremonial Nuzulul Qur’an dan Khotmil Qur’an juga penyerahan santunan kepada 200 anak yatim piatu dan sahur bersama.

“Alhmdulilah hari ini Kami menyelenggarakan kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial,” kata Dani yang juga anggota DPRD Kota Cirebon ini.

Momentumnya, lanjut Dani, adalah memperingati Nuzulul Qur’an. Dirinya bersyukur, kegiatan tersebut dapat dihadiri secara antusias masyarakat Kota dan kabupaten Cirebon.

“Insya Allah kegiatan ini menjadi keberkahan untuk kita semua,” ungkap Dani Mardani.

Kegiatan tersebut tampak dihadiri Sultan Saladin, Sultan Kanoman XII, Ketua Yayasan Swadaya Gunung Jati, H Dadang Sukandar Kasidin, Rektor UGJ, H Mukarto Siswoyo, Wabup Tasikmalaya, Deno Sagara, H Nurul. Qomar, Ketua Dewan Dakwah Puser Bumi, Ketua DKM Puser Bumi, Pangeran Amaludin, Teguh Wiyatno, Bendahara DKM Puser Bumi dan undangan lainnya.

Sementara itu, Rieke Diah Pitaloka , Ketua Majlis Taklim Puser Bumi yang juga anggota DPR RI mengaku bersyukur bisa langsung menghadiri kegiatan Ramadhan 1444 H tersebut.

“Insya Allah, Kegiatan berjalan lancar dan mudah-mudahan akan menjadi amal jariah kita bersama Ramadhan ini penuh berkah. Tentu saja kita tetap berdoa untuk Indonesia,” harapnya. (Cepy) 

 

Baca Juga  Terima Rekomendasi, Dani Mardani Siap Bertarung di Pilwalkot Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *