Dilengkapi Beragam Fasilitas, Laskar Macan Ali Nuswantara Kembali Dirikan Posko Peduli Mudik

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Laskar Agung Macan Ali (LMA) Nuswantara bersama Forum Lingkungan Hidup Nuswantara pada tahun ke-6 kembali membuka Posko Peduli Mudik.

“Tempatnya di seputaran pertigaan Jalan Kalijaga, Kota Cirebon, ” sebut Prabu Diaz, Panglima Tinggi LMA Nuswantara saat konferensi Pers di Markas LMA Nuswantara, Komplek Alun-alun Kesepuhan, Kota Cirebon, Senin (10/4/23) sore.

Tempat tersebut dipilih, lanjutnya, karena merupakan simpul titik pertemuan, antara pantura lewat Indramayu dan pantura lewat Palimanan.

“Daerah itu sangat rawan sehingga sering terjadi kecelakaan,” ucapnya.

Sehingga, lanjutnya, pihaknya membuka Posko dan memberikan berbagai fasilitas kepada para pemudik untuk beristirahat.

Berbagai fasilitas tersebut, sebut saja, tempat ruang ibu menyusui, terapi gratis, tempat istirahat yang nyaman dan gratis dengan 20 pelbelt dan flooring.

“Sehingga akan membuat nyaman para pemudik untuk istirahat, ” ujarnya.

Selain itu, sambungnya, pihaknya menyiapkan satu tenaga mekanik kendaraan motor roda dua, takjil buka puasa serta sahur gratis dengan menu-menu 4 sehat 5 sempurna.

“Kami juga menyiapkan seni tradisional gamelan, topeng Cirebon kerjasama dengan para pelaku seni budaya tampil setiap sore dan malam hari, karaoke dan lainnya,” tuturnya.

Dalam pelaksanaannya, Posko tersebut dijaga 120 anggota LMA serta anggota komunitas lainnya yang dibagi dalam 3 shift. Dimana, secara bergiliran 1 shift terdiri dari 40 orang yang menjaga selama 8 jam.

“Selain itu, kami juga menyiapkan tim motoris sebanyak 20 personil dengan 10 motor,” sebutnya.

Motoris yang disebut bratawali (Barisan Motoris Macan Ali), masih kata Prabu Diaz, ditugaskn untuk memandu perjalanan pemudik.

“Sehingga para pemudik tidak kesasar sampai Losari Jateng,” pungkasnya. (Cepy) 

Baca Juga  Cetak Generasi Islami, SDN Guntur Gulirkan Program Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *