Rupbasan Cirebon Ikuti Evaluasi dan Silaturahmi Pemantauan Keamanan dan Kunjungan Idul Fitri 2023.

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon –Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Cirebon mengikuti kegiatan Evaluasi dan Silaturahmi dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala UPT Se-Nusantara Terkait Pelaksanaan Pemantauan Keamanan dan Kunjungan Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 secara virtual, Jumat (28/4/23).

Diikuti Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Kepala Divisi Pemasyarakatan di Seluruh Indonesia, kegiatan tersebut  dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Nomor PAS-482.PK.08.05 Tahun 2023 tentang Peningkatan Kewaspadaan Selama Kegiatan Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H / 2023 M dan Arahan Plt. Direktur Keamanan dan Ketertiban pada tanggal 13 April 2023 tentang Peningkatan Kewaspadaan Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M serta pasca pelaksanaan pengawasan terhadap kunjungan di UPT Pemasyarakatan.

“Kita patut apresiasi kinerja petugas yang melayani dengan humanis dan prima sehingga selama kunjungan tatap muka ini berlangsung situasi dan kondisi cenderung kondusif serta terkendali sehingga momen melepas rindu warga binaan dengan keluarga berjalan lancar, meski para petugas belum bisa melaksanakan cuti bersama dan mudik ke kampung halaman,” ungkap Erwedi Supriyatno, Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Plt. Direktur Keamanan dan Ketertiban.

Adapun hasil dari Pemantauan dan Evaluasi diantaranya :

– Pelaksanaan kegiatan pencegahan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban secara umum sudah terlaksana dengan baik.

– Perlu diperhatikan kembali terkait penggantian / penukaran sandal pengunjung yang dapat berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

“Pemberian pelayanan sesuai dengan SOP seperti Pelayanan kunjungan, Penitipan barang dan Penggeledahan barang bawaan,” pungkasnya. (Cepy) 

Baca Juga  Bersinergi Bersama Akbid Graha Husada, Rutan Cirebon Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan Perempuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *