Kehadiran ASN Kadisbudpar Kota Cirebon Pasca Libur 100%, Kadisbudpar : Lestarikan Budaya Melalui Program “Kemis Nyerbon”

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Pasca masa libur Idul Fitri 1444 H, seluruh ASN di lingkungan Pemda Kota Cirebon khususnya di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cirebon kembali beraktifitas.

Kepala Disbudpar Kota Cirebon, H Agus Sukmanjaya menyebutkan kehadiran para pegawai di tempatnya berdinas pada hari pertama mencapai 100 %.

“Alhamdulillah, pada hari pertama masuk kerja (Rabu 26/4) semuanya hadir dan saya bisa bersilaturahmi dengan para pegawai,” kata Agus, Jumat (28/4/23).

Dalam kesempatan itu, dirinya memanfaatkan kesempatan tersebut dengan saling menyampaikan permohonan maaf.

“Juga saya sampaikan pesan selamat kembali bekerja, tetap semangat dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan,” tandas Agus.

Ketika disinggung program kerja, pihaknya terus mendorong terbitnya peraturan Walikota tentang program ‘Kemis Nyerbon’.

“Program ini adalah suatu ikhtiar kita dalam pelestarian budaya Cirebon di lingkungan Pemerintah dan Masayrakat Kota Cirebon, ” tandasnya.

Disebutkan Agus, terdapat 5 aspek dalam program Kemie Nyerbon tersebut, diantaranya, pakaian, bahasa, musik kuliner dan sejarah.

“Program tersebut tentunya harus didukung semua pihak, karena kalau bukan dilestarikan, dijaga, dirawat sama kita sebagai orang Cirebon sama siapa lagi,” pungkasnya. (Cepy) 

Baca Juga  Siap-siap Jadi Buruan Wisatawan, Disbudpar Kota Cirebon akan Buka Lima Destinasti Wisata Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *