Jaga Keamanan Ketertiban, Kalapas Cirebon Rutin Gelar Pembinaan Pada WBP

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas 1 Cirebon Kanwil Kemenkumham Jabar, Kadiyono, memberikan pengarahan kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) dengan topik yang dibahas mengenai sosialisasi pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di area lapangan olahraga lapas, Minggu (30/4/23).

“Jalani masa hukuman dengan melaksanakan seluruh kegiatan positif yang ada di Lapas, seperti kegiatan pembinaan keagamaan, pendidikan paket C, kegiatan kerja, pengembangan bakat olahraga, serta lainnya,” kata Kadiyono.

 

Dalam arahanya, tidak lupa juga mengingatkan untuk tidak melanggar aturan yang terdapat di dalam Lapas, seperti yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban.

Metode pembinaan secara rutin merupakan bentuk yang paling efektif dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban, tetapi perlu evaluasi berkesinambungan agar permbinaan dapat terlaksana dengan baik.

Tidak lupa juga untuk lakukan pengecekan, perawatan serta perbaikan secara berkala terkait sarana prasarana keamanan di lapas.

Untuk diketahui,  Lapas Cirebon rutin menggelar razia kamar blok hunian dengan tujuan agar tidak ada benda terlarang, memberantas barang-barang terlarang dan berbahaya di dalam Lapas.

“Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan terkait deteksi dini keamanan dan ketertiban di Lapas serta memastikan kondisi lapas dalam keadaan aman dan kondusif,” tandasnya.

Kalapas juga menekankan untuk tidak adanya perlakuan diskriminasi dari pegawai khususnya anggota jaga, perlakuan dan bina seluruh Warga binaan dengan hal yang sama agar terciptanya selalu kondisi yang aman dan kondusif. (Cepy) 

 

Baca Juga  Simak, Cara Rupbasan Cirebon Isi Jam Kerja Saat Bulan Ramadhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *