Rawan Konflik, Jelang Musim Pilwu dan Pemilu, Bupati Cirebon Ingatkan Soal Ini

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM,Cirebon – Menjelang Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak dan pesta Pemilu 2024 mendatang, Bupati Cirebon, H. Imron, mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Cirebon untuk menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Kuwu Serentak dan Pemilu 2024.

Dikatakan saat pertenuan di Pendopo Bupati, Rabu (17/5), konflik yang kerap terjadi menjelang hingga pelaksanaan momen tersebut dilakukan oleh para elite partai politik maupun para calon. Namun sayangnya, justru masyarakat yang harus menjadi korban

“Harus menjaga kondusifitas, jangan sampai masyarakat jadi korban. Ini menjadi perhatian untuk semuanya,” kata Imron.

Sementara itu, Sopido, Ketua KPU Kabupaten Cirebon menuturkan dalam pelaksanaan Pemilu 2024 harus ada sinergitas antara pihak eksekutif, legilastif, dan TNI-Polri. Dilakukan agar situasi di Kabupaten Cirebon tetap sejuk.

Upaya lainnya dalam menjaga kondusifitas, KPU Kabupaten Cirebon sudah memerintahkan seluruh petugas untuk menyampaikan seluruh tahapan dalam pesta demokrasi tersebut.

“Kami ingin jalannya pemilu ini berjalan lancar, sukses, dan aman. Tentunya menghasilkan efek positif untuk masyarakat,” sambung Sopidi.

Tahapan pemilu 2024, kata Sopidi, sudah memasuki tahap verifikasi administrasi berkas para bakal calon legislatif.

“Sebelumnya, pada 1 Mei-14 Mei 2023 belasan partai politik sudah mendaftarkan kadernya untuk mengikuti pemilihan legilastif,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Peringati Hari Toleransi Internasional, Panglima Tinggi LMA Ajak Semua Komponen Jaga Persatuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *