Lantik 320 P3K Tenaga Guru, Walikota Cirebon Minta Tingkatkan Dedikasi

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Ratusan tenaga guru berstatus honor di Kota Cirebon bisa bernafas lega setelah sekian lama menanti kepastian menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Melalui prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah, sedikitnya 320 telah resmi diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tenaga guru di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon formasi tahun 2022. Prosesi pengambilan dan pelantikan dilakukan oleh Walikota Cirebon, H Nashrudin Azis di halaman gedung Setda, Kota Cirebon, Rabu (14/6/23).

“Ini merupakan bukti keseriusan Pemerintah, sehingga mereka dapat diangkat menjadi ASN,” kata H Nashrudin Azis, Walikota Cirebon.

Dikatakannya, hal tersebut merupakan salah satu nikmat yang patut disyukuri dalam rangka meningkatkan pengabdian terhadap bangsa dan negara.

“Saya mengucapkan selamat atas pelantikan saudara-saudara pada hari ini,” ungkapnya.

Azis berharap, dengan pelantikan tersebut, akan lebih memotivasi untuk terus memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara.

Sementara itu, Kadini, Kadisdik Kota Cirebon menyebutkan sebanyak 320 P3K tenaga guru yang baru dilantik tersebut akan disebar di SD dan SMP di Kota Cirebon.

Ia menyebutkan, hingga kini, pihaknya telah mengangkat 400-an P3K. Meski demikian, kebutuhan tenaga guru di Kota Cirebon menurutnya terhitung masih kurang.

“Kan banyak juga guru yang telah pensiun, jadi untuk mengisi kekosongan dari P3K ini,” jelasnya. (Cepy)

Baca Juga  Momen HUT TNI Ke-79, Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Kunjungi Yon Arhanud 14/PWY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *