Peduli Lingkungan, SDN Karya Mulya 1 Kota Cirebon Raih Predikat Sekolah Adiwiyata Nasional

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Berhasil meraih prestasi membanggakan berbasis lingkungan hidup, SDN Karya Mulya 1 dianugerahi predikat Sekolah Adiwiyata Nasional.

Prosesi penyerahan penghargaan bergengsi tersebut diserahkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Barat dan diterima Kepala SDN Karya Mulya 1, Titi Suparti. M.Pd., disaksikan Walikota Cirebon, H Nashrudin Azis, Kadisdik Kota Cirebon, Kadini, S.Sos dan Kadis LH Kota Cirebon dr Yuni Darti bertepatan dengan puncak perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di halaman kantor DLH Kota Cirebon, Jl. Ampera, Kota Cirebon.

Raihan prestasi tersebut disyukuri pihaknya, betapa tidak, untuk mendapatkan predikat Sekolah Adiwiyata Nasional tersebut tidaklah mudah karena harus melalui berbagai tahapan seleksi.

“Tentunya tidak mudah, karena melalui berbagai tahapan dan proses yang luar biasa,” ungkap Titi kepada cirebonwartanews.com, Sabtu (17/6/23).

Lebih lanjut dikatakan, berbagai proses persiapan administrasi dengan melibatkan peran serta peserta didik, orang tua peserta didik juga para tenaga pendidik dan kependidikan.

“Prestasi ini diraih berkat kerjasama yang baik selama ini antara kami dan stakeholder terkait. Selain kriteria-kriteria yang telah terpenuhi dalam unsur penilaian,” kata Titi.

Meski demikian, predikat Sekolah Adiwiyata Nasional yang disandangnya tidak membuat terlena dan berpuas diri.

“Justru ini sebagai motivasi bagi kami untuk lebih baik lagi kedepannya khususnya dalam kepedulian kita terhadap lingkungan,” tandasnya.

Titi bertekad, tidak saja hanya akan mempertahankan predikat tersebut. Akan tetapi terus meningkatkan berbagai prestasi. Sehingga, Sekolah yang dipimpinnya akan terus melahirkan generasi berprestasi. (Cepy)

Baca Juga  Pawai Kurikulum Merdeka, Pembuktian Peningkatan Mutu Pendidikan di Kota Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *