Tingkatkan Pengetahuan, Babinsa Kodim 0614/Kota Cirebon Ikuti Literasi Digital

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Kodim 0614/Kota Cirebon dalam usaha dan upayanya untuk meningkatkan pengetahuan dan kecakapan personel Babinsanya dalam memanfaatkan media digital dengan bijak, mengikutsertakan seluruh Babinsanya dalam Webinar Literasi Digital bertempat di Ruang Data Makodim 0614/Kota Cirebon jalan Pemuda 45 Sunyaragi, Kota Cirebon.

Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah melalui Pasiter Dim 0614/Kota Cirebon Kapt Arm Toto, menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan oleh Staf Teritorial TNI bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI.


“Tujuan utama dari kegiatan Webiner Literisasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan personel Babinsa Kodim 0614/Kota Cirebon dalam memanfaatkan media digital secara efektif dan bertanggung jawab,” kata kapten Arm Toto, Senin (19/6/23).

Dikatakannya, kegiatan Webinar Literasi Digital yang diikuti oleh seluruh personel Babinsa Koramil jajaran Kodim 0614/Kota Cirebon.

“Mereka hadir untuk mengikuti dan memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang penggunaan media digital dan teknologi informasi dengan bijak,” jelasnya.

Materi-materi dalam kegiatan Webiner tersebut disampaikan oleh beberapa para ahli dan praktisi di bidang literasi digital dari Kominfo, para peserta Babinsa diharapkan mendapat materi yang beragam terkait literasi digital, termasuk pemahaman tentang privasi keamanan dalam berinternet, penggunaan media sosial secara positif, dan pentingnya menyaring informasi-informasi yang diterimanya.

Kapten Arm Toto berharap  agar kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat yang besar bagi Anggota Kodim 0614, terutama untuk para Babinsa nya. Karena pentingnya penggunaan medsos saat ini, di tekankan agar dapat menggunakan media digital yang cerdas, terutama dalam konteks tugas dan tanggung jawab para Babinsa.

Dalam melaksanakan Webinar Literasi Digital ini, adalah merupakan langkah nyata Kodim 0614/Kota Cirebon dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi saat ini yang semakin pesat. Dengan Keterampilan, Pengetahuan serta Kecakapan yang ditingkatkan, diharapkan kepada seluruh personel Babinsa Kodim 0614/Kota Cirebon dapat menggunakan medsos/media digital dengan baik dan bijak, memberikan kontribusi positif dalam dunia maya, serta dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan lebih efektif. (Cepy)

Baca Juga  Kodim 0614/Kota Cirebon Gelar Sholat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Qurban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *