Walikota Cirebon Geram, Sumpah Jabatan Hanya Diucapkan Segelintir Pejabat

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Walikota Cirebon H Nashrudin Azis menumpahkan rasa kekecewaannya usai melantik dan mengambil sumpah belasan pejabat administrator (eselon lII) dan pengawas (eselon IV) di lingkungan Pemda Kota Cirebon, Senin (19/6/23).

Dihadapan para pejabat yang baru dilantik, Azis tampak tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya,  hal tersebut ditengarai pengucapan sumpah jabatan yang dianggapnya hanya diucapkan segelintir pejabat saja.

“Sedih, karena pada waktu acara pengambilan sumpah kemarin, diucapkan dengan lantang, Subhanallah, Allahuakbar,” kata Azis.

Tapi hari ini, lanjut Azis, dari sekian peserta yang dilantik dan diambil sumpah, sebutnya, yang mengucapkan sumpahnya secara terucap hanya sedikit.

Padahal, masih kata Azis, dengan pengucapan sumpah tersebut, akan bisa terlihat seseorang dalam menjalankan kewajibannya.

“Mungkin saja karena tidak cocok dengan ketentuan. Udahlah maca sumpah maning, bleger bae wis. Tapi bagi yang cocok, ngucapin sumpahnya kenceng,” ungkapnya.

Menurutnya, salah satu indikator orang yang diambil sumpah itu diucapkan atau tidak, akan terlihat dari fisiknya.

“Mudah-mudahan saya salah.
Karena didalam sumpah itu tertulis Tuhan mengetahui apa yang diucapkan dan apa yang didalam hati,” tandasnya.

Ia pun menyarankan, terlepas dari enak atau tidak enak, dalam mendapatkan tugas baru tersebut, para pejabat yang baru dilantik harus melaksanakan dengan sepenuh hati.

“Insya Allah akan ada hal hal yang baik  untuk bisa kita rasakan dan kita dapatkan,” tuturnya.

Tapi sebaliknya, sambung Azis, apabila mendapat tugas kemudian merasa tidak puas dan tidak mau bekerja, dirinya memastikan, pejabat tersebut akan lebih terpuruk lagi.

“Jadi kalau ada ASN yang mendapat tugas baru  karena tidak suka terus kemudian tidak menjalankan tugasnya dengan baik  sebagai bentuk perlawanan. Maka saya pastikan, orang itu akan semakin terpuruk,” pungkasnya.

Baca Juga  Miliki Kinerja Positif, Pengamat Politik : Sosok Agus Mulyadi Layak Pimpin Kota Cirebon

Untuk diketahui, prosesi pelantikan terhadap 7 pejabat eselon III dan 10 pejabat eselon IV itu berlangsung di ruang Adipura Kencana, Balai Kota Cirebon tersebut dihadiri Ketua DPRD Kota Cirebon, Sekda Kota Cirebon dan sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemda Kota Cirebon. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *