Taekwondo Cirebon Open Siap Digelar, Catat Waktunya

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – KKejuaraan taekwondo Cirebon Open II akan digelar pada tanggal 28  hingga 30 Juli 2023 mendatang di Sport Hall Bima Kota Cirebon.

Melihat animo tinggi dari peserta yang positif dari penyelenggaraan Cirebon Open 1 tahun lalu, pendaftaran Cirebon Open II dibuka mulai tanggal 26  hingga 30 Juni 2023.

“Kejuaraan semi nasional yang melibatkan klub atau tim dari 5 provinsi yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, DKI dan DIY,” kata Ketua Pelaksana Cirebon Open II, Danny Pramadya, Jum’at (23/6/23).

Danny menjelaskan, yang akan dipertandingkan pada Cirebon Open II mulai dari Divisi Super Cadet sampai dengan Senior, baik Kyorugi dan juga Poomsae. Serta, pada perhelatan tahun ini mempertandingkan Poomsae Free Style. “Pada kategori Kyorugi pun Cirebon Open menggunakan peralatan pertandingan sesuai dengan WTF yaitu menggunakan Protector Scoring System (PSS) modern yang digunakan pada event nasional dan internasional,” jelasnya.

Danny menambahkan, tujuannya umum diselenggarakan kejuaraan ini sebagai ajang silaturahmi antar taekwondoin. Kemudian, sebagai upaya memasyarakatkan cabang olahraga taekwondo di Kota Cirebon. Dengan harapan, semakin berkembang dan maju cabang olahraga Taekwondo di Jawa Barat, Wilayah 3 Cirebon dan khususnya di Kota Cirebon itu sendiri.

“Kejuaraan taekwondo Cirebon Open merupakan agenda tahunan Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia Kota Cirebon yang akan rutin di selenggarakan setiap tahun. Bertujuan sebagai upaya pembibitan dan pembinaan para taekwondoin sehingga memunculkan atlet-atlet yang memiliki potensi,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Popkota Sukses Digelar, Begini Ungkapan Kabid Olahraga Dispora Kota Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *