Kasatlantas Polres Cirebon Kota Siap Tindak Pelanggar Lalin Perlintasan Kereta Api Sebidang

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Jajaran Satlantas Polres Cirebon kota terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menaati peraturan berlalu lintas khususnya di perlintasan sebidang. Demikian disampaikan Kapolres Cirebon Kota AKBP Ariek Indra Sentanu melalui Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja saat kegiatan sosialisasi keselamatan di perlintasan sebidang di Krucuk, Kota Cirebon, Rabu (12/7/23).

“Setiap pagi dan jam-jam tertentu kami menempatkan personil di perlintasan-perlintasan kereta, karena memang kita ketahui banyak masyarakat juga yang mungkin mereka mengejar waktu atau agar cepat sampai tujuan,” kata AKP Triyono.

Sehingga, lanjutnya, banyak yang melawan arus ketika kondisi palang pintu kereta itu sudah ditutup.

“Kita menghimbau juga kepada masyarakat agar tidak melawan arus ketika palang pintu atau ada kereta yang akan melintas karena itu sangat berbahaya sehingga dapat merugikan masyarakat itu sendiri,” jelasnya.

Perlintasan palang pintu kereta, masih kata Kasatlantas, menjadi salah satu fokus pihaknya dalam pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya tahun 2023.

“Untuk Operasi Patuh Lodaya, saat ini kita melaksanakan penindakan dengan menggunakan ETLE Lodaya, jadi anggota yang sudah memiliki aplikasi tersebut, mereka akan berada di titik-titik tertentu atau melaksanakan mobile untuk melaksanakan penindakan kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Siap Hadapi Musim Libur Nataru, KAI Daop 3 Siapkan Kereta Api Tambahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *