Nyaris Jadi Korban Plafon Ambruk, Nurhidayat Lapor Pengembang, Eh Malah Ga Digubris

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Nurhidayat, pemilik rumah di Perumahan Trusmiland Tahap 5 Klayan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon ini kesal. Pasalnya, rumah yang baru ia tempati sejak 3 bulan lalu sudah mengalami kerusakan.

Nurhidayat mengatakan, dirinya terkejut saat plafon di bagian ruang tamu tiba-tiba ambruk dan menimpa dirinya, pada Jumat (28/7/2023).

Padahal, dirinya baru saja menempati rumah tersebut sejak satu pekan setelah hari raya Idul Fitri tahun 2023.

“Kaget, pas duduk di ruang tamu tiba-tiba plafonnya ambruk,” ujar Nurhidayat, Sabtu (29/7/2023).

Ia mengaku tidak menyangka, rumah yang baru ditempatinya itu sudah mengalami kerusakan hingga mengakibatkan plafon ambruk.

Plafon yang berada di ruang tamu tersebut hampir seluruhnya ambruk dan dan memperlihatkan kerangka baja ringan di atasnya.

“Benar-benar tidak menyangka, maksudnya ini kan baru banget. Bangunan juga baru jadi sebelum lebaran, kok sudah seperti ini,” ujar Nurhidayat.

Dijelaskannya, rumah bersubsidi tipe 30/60 tersebut ia beli melalui Kredit Perumahan Rakyat (KPR) yang serah terima kuncinya dilakukan pada 16 Februari 2023. Ia kemudian menempati rumah tersebut sepekan setelah idul fitri atau pada akhir April 2023.

“Apakah seperti ini rumah subsidi, sedangkan saya merasa sudah memenuhi kewajiban selama ini,” ujarnya.

Dirinya pun telah menyampaikan laporan mengenai kondisi rumah kepada pihak developer yakni Trusmiland atau PT Raja Sukses Propertindo.

Bahkan,  sebelum terjadinya plafon ambruk, dirinya telah melaporkan kondisi plafon yang mengalami kerusakan. Namun, laporan diabaikan karena alasan telah melebih batas 1 bulan garansi.

“Saya laporkan sebelum parah, paling tidak kan seharusnya ada pengecekan, bahaya apa tidak,” jelasnya.

Saat ini Nurhidayat masih menunggu respon dari pihak pengembang dan berharap adanya perbaikan.

Baca Juga  Isi Rangkaian HBP Ke-59, Rutan Kelas 1 Cirebon Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Ismail Saleh

“Kalau kerusakan kecil seperti kunci pintu tidak bisa mengunci itu tidak masalah bagi saya, ringan untuk diperbaiki. Tapi ini plafon yang ambruk, jadi saya berharap ada respon cepat dari developer,” harapnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *