Berlangsung Meriah, Popkota 2023 Resmi Ditutup Sekda Kota Cirebon

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Kota Cirebon (Popkota) yang berlangsung dari tanggal 27 Agustus hingga 15 September 2023 secara resmi berakhir dan ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, H Agus Mulyadi di GOR Bima, Kesambi, Kota Cirebon, Jumat (15/9/23) sore.

Tak berbeda jauh dari acara Pembukaan, penutupan pesta olahraga pelajar Kota Cirebon tersebut berlangsung meriah dan diikuti antusias seluruh kontingen.

“Hari ini kita baru saja menyaksikan penutupan Popkota yang luar biasa meriah,” kata Agus dihadapan peserta acara penutupan Popkota.

Ia pun mengapresiasi Kadispora Kota Cirebon, H Irawan Wahyono yang dianggap sukses menggelar pelaksanaan Popkota tersebut.

Potensi besar para atlet pelajar, lanjutnya, menjadi bagian Dispora dalam pembinaan secara berkesinambungan.

“Tugas pak Kadispora untuk memonitor apa yang dihasilkan dari Popkota ini,” tandasnya.

Sehingga, masih kata Agus, prestasi tersebut menjadi titik awal dalam meraih prestasi dari masing-masing cabor pada level Porprov, Popda Jabar, Popnas juga PON.

“Terus tingkatkan monitoring dan pembinaan, masuk olahraga prestasi nanti dari KONI akan melakukan pembinaan,” harapnya.

 

Sementara itu, H Irawan Wahyono Kadispora Kota Cirebon menjelaskan, selanjutnya pihaknya akan melakukan pembentukan tim Kota untuk kemudian mengikuti TC.

“Hal tersebut dalam rangka persiapan menghadapi Popwil, Popda dan Popnas,” sebut Irawan didampingi Ida Kurniasih, Kabid Olahraga Dispora Kota Cirebon.

Pelaksanaan Popkota ini memiliki semangat berprestasi dengan moto juara, cerdas, berprestasi.

“Karena, kemarin di Popnas di Palembang kita dapat satu perak dan satu perunggu dari cabang olahraga renang dan ini sebuah Raihan yang sangat spektakuler,” imbuhnya.

Sesuai arahan Sekda Kota Cirebon, lanjutnya, pihaknya memastikan akan melakukan pembinaan atau monitoring dengan akan membentuk tim Kota pada setiap cabor.

Baca Juga  Berikan Bantuan Paket Sembako, Warnai HUT Yon Arhanud 14/PWY ke-57

Tak ketinggalan, ia pun mengapresiasi tingkat antusiasme peserta Popkota pada tahun 2023 ini.

“Dari segi kuantitatif sangat luar biasa. Dimana, ada 9.300 atlet dari 27 Cabor dan yang di exhibiti ada menembak, tarung Drajat, tinju dan sepatu roda,” sebutnya.

Selain itu, ajang Popkota menjadi sebuah loncatan baik untuk level Porprov, PON.

“Tinggal nanti kolaborasi dengan KONI dalam mempersiapkan atlet-atletnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, peraih Juara umum tingkat SD/MI/Korwil diraih Korwil Kesambi dengan capaian emas 72, perak 52 dan perunggu 60. Sedangkan tingkat SMP, juara umum berhasil diraih SMP 4 dengan perolehan 41 emas, 28 perak dan 24 perunggu.

Sedangkan pada tingkat SMA/SMK/MA, SMAN 1 keluar sebagai Jawara dengan Raihan 58 emas, 27 perak dan 24 perunggu. Disisi lain, Korwil.Kesambi kembali menyabet prestasi dengan meraih Juara umum Defile kontingen Sekolah terbaik. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *