Kecamatan Kesambi Kembali Raih Juara Umum Popkota 2023 Tingkat SD

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Kontingen Kecamatan Kesambi kembali meraih juara umum Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkota) Cirebon tingkat Sekolah Dasar (SD) untuk keduabelas kalinya. Hal tersebut disyukuri Sigit Lesmana, sekretaris panitia tetap Popkota Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

“Alhamdulillah senang sekali bisa mempertahankan juara umum di tingkat SD tahun 2023,” ungkap Sigit usai acara penutupan, Jum’at (15/9/23).

Dijelaskan Sigit, berbagai persiapan dilakukan pihaknya sejak Juli lalu. Tahapan seleksi pun, masih kata dia, dilakukannya secara ketat  mulai dari tingkat Sekolah maupun tingkat Kecamatan Kesambi.

“410 siswa dari 50 sekolah turut membela Kecamatan Kesambi dan kita mendapatkan 74 emas peraknya 54 dan perunggu 63,” sebutnya.

Perolehan tersebut jauh berbanding pada penyelenggaraan sebelumnya yang hanya mendapatkan 51 emas dari 24 cabor yang dipertandingkan.

“Dari jumlah tersebut perolehan terbanyak dari cabor renang 18 emas dan cabor silat 10 emas,” ucapnya.

Sebagai bentuk apresiasi, lanjutnya, pada hari Senin mendatang pihaknya akan menggelar syukuran dengan kegiatan arak-arakan.

“Dengan menjaga komunikasi, koordinasi, apa yang kita harapkan Alhamdulillah dapat terwujud dan kami berharap dapat meraih juara umum ketiga belas kedepannya dan semoga Kecamatan Kesambi selalu kompak dalam bekerja sama,” harapnya. (Cepy)

Baca Juga  Popkota Sukses Digelar, Begini Ungkapan Kabid Olahraga Dispora Kota Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *