Pilih Atlet Handal, Pengcab Taekwondo Kabupaten Cirebon Adakan Seleksi Fisik

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Guna mencari bibit-bibit berbakat serta melatih fisik para atlet Taekwondo, Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia Kabupaten Cirebon menggelar Seleksi fisik yang dipusatkan di Stadion Ranggajati Sumber Kabupaten Cirebon.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti sedikitnya 138 atlet baik putra maupun putri dari setiap unit Taekwondo yang ada di Kabupaten Cirebon.

Kepala Bidang Kepelatihan Taekwondo Kabupaten Cirebon, Machmud Irawan, SE menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mendata atlet yang nantinya akan dimasukan kedalam data base atlet berprestasi.

“Kami akan mendata atlet berprestasi mulai dari Cadet, junior dan senior,” jelasnya, Minggu (8/10/2023).

Irawan mengatakan, seleksi fisik ini juga bertujuan untuk melatih tehnik dan menjaring atlet yang benar-benar layak untuk masuk kedalam Pelatcab. Menurutnya, sekaligus persiapan dan Pelatcab jangka panjang untuk dijadikan sebagai atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Tujuan nya yaitu sebagai ajang seleksi fisik, tekhnik dan menjaring atlet yg benar-benar layak untuk masuk pelatcab jangka panjang. Utama nya persiapan dan pendataan atlet Porprov,” katanya.

Ada beberapa latihan fisik yang ditekankan dalam seleksi tersebut, lanjut Irawan, diantaranya lari jauh, pull up, sathle run, push up, sit up.

“Alhamdulillah, dari seleksi fisik itu kami bisa memiliki data base atlet, memiliki data atlet yang di proyeksikan untuk BK Porprov dan popda,” tuturnya.

“Kami akan terus melatih para atlet Taekwondo khususnya latihan fisik dasar dan tehnik. Diharapkan dari seleksi ini kita bisa mendapatkan atlet yang berprestasi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pengcab Taekwondo Kabupaten Cirebon, Teguh Rusiana Merdeka mengapresiasi langkah yang diambil oleh para pengurus Taekwondo Kabupaten Cirebon.

“Apresiasi setinggi-tingginya dari saya, terima kasih kepada jajaran panitia dan pengcab karena bisa melangsungkan acara dengan sukses dan lancar,” ungkapnya.

Baca Juga  Hadiri Naharul Ijtima, Rinna Suryanti : Momentum Kebangkitan Kemenangan PKB

Teguh berharap, dengan adanya kegiatan yang akan dilakukan secara rutin ini, bisa menjaring atlet Taekwondo yang akan mengharumkan nama Kabupaten Cirebon.

“Semoga dengan adanya kegiatan inix bisa menjadi bahan untuk menuju taekwondo yang lebih baik dan target emas pada setiap kejuaraan bisa tercapai,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *