Ribuan Anggota se-Nusantara, Ikuti Rangkaian Kegiatan Milad Ke-7 Laskar Macan Ali Nuswantara

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Ribuan anggota Laskar Macan Ali Nuswantara (LMA) seantero Nusantara berkumpul dan mengikuti rangkaian kegiatan Milad Agung ke-7 LMA Kesultanan Cirebon dan Haul panembahan Girilaya (Panembahan ratu ll / Panembahan Ratu Abdul Karim Kesultanan Cirebon).

Panglima Tinggi LMA, Prabu Diaz menyampaikan, beragam seni budaya dari berbagi daerah dipertunjukkan dalam Milad Agung ke-7 tersebut.

“Bertepatan dengan acara Milad Macan Ali ke-7 atau bangkitnya Laskar Agung Macan Ali Nuswantara,  angka 7 ini merupakan angka sakral ,” kata Prabu Diaz yang akrab disapa Mamo ini.

Selain pementasan seni budaya, rangkaian acara diisi dengan kirab Agung Nuswantara yang diikuti oleh anggota LMA dari berbagai daerah, komunitas keagamaan, Ormas, berbagai komunitas dan Padepokan.

“Dengan rute mulai dari depan gedung Balaikota sampai Alun – alun  Sangkala buana Keraton Kasepuhan Kota Cirebon,” sebutnya.

Selanjutnya acara akan dilanjutkan pada malam harinya dengan menghadirkan sejumlah Pembina LMA Nuswantara serta pimpinan adat se-Indonesia.

 

“Milad ini akan terus dilaksanakan dalam rangka menjaga Marwah leluhur yaitu menjaga adat dan tradisi budaya,” jelasnya.

 

Tidak hanya itu saja, kegiatan tersebut sebagai uji coba penyelenggaraan Tudong kedua pada awal tahun 2025 mendatang.

“Tema tahun ini  “satu rasa satu hati dan satu komando” dimana kita memiliki rasa yang sama dibawah NKRI yang Bhineka tinggal Ika dan berpancasila, bergandengan tangan karena Indonesia adalah negara pluralis dan penuh toleransi,” paparnya. (Cepy)

 

Baca Juga  Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Dianugerahi Gelar "Kasepuhan Agung Panglima Jayaning Sewakotama Winata Nagara Rajatama Ing Pajajaran Sunda Nuswantara Al Cirebon"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *