Kenang Jasa Pahlawan, Satlantas Polres Cirebon Kota Ajak Pengguna Jalan Heningkan Cipta

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Dalam rangka memperingati dan mengenang jasa para para Pahlawan, Satlantas Polres Cirebon Kota mengajak pengguna jalan untuk mengheningkan cipta.

Penghentian aktifitas sementara khususnya para pengendara yang tengah melintas di 3 titik ruas jalan, yakni,  Lampu merah Gunungsari, Perempatan Kejaksan dan Perempatan Pusdiklatpri.

Dalam kesempatan tersebut, Polisi mengajak pengguna jalan untuk mengheningkan cipta selama 60 detik tepat pukul 08.15 WIB dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, Jumat (10/11/23).

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Ngadiman, S.Kom., mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang gugur di medan perang dalam memperjuangkan kemerdekaan yang jatuh pada 10 November.

“Kepada para pengguna jalan tadi kami mengimbau mengimbau agar berhenti dan turun sejenak untuk mengheningkan cipta selama 60 detik,” jelasnya.

“Usai mengheningkan cipta, semua pengendara melanjutkan perjalanan,” imbuhnya.

Gerakan ini direspons positif oleh pengguna jalan, mereka mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Cirebon Kota ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Agar generasi penerus bangsa juga selalu ingat dengan jasa para pahlawan.

“Gerakan heningkan cipta meski di jalan, tapi maknanya sangat bagus sekali. Agar generasi penerus bangsa ini selalu mengenang jasa para pahlawan, ” kata Wandi, pengendara asal Desa Astana. (Cepy)

Baca Juga  Satukan Tekad, Rutan Cirebon Gelar Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan ZI Menuju WBK/WBM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *