Sambut HUT Arhanud ke-77, Ratusan Prajurit Yon Arhanud 14/PWY Ikuti Bhakti Sosial Donor Darah

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Ratusan Prajurit Batalyon Artileri Pertahanan Udara Arhanud-14/PWY dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Yon Arhanud-14 PD III/Siliwangi mengikuti kegiatan bhakti sosial (Baksos) donor darah bertempat di Aula Markas Yon Arhanud-14/PWY, Jl. Pilang Raya, Kota Cirebon, Rabu  (15/11/23).

Komandan Yon Arhanud-14/PWY, Mayor  Arh  Yanuar Yudistira ST mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan salah satu dari rangkaian HUT Korps  Arhanud ke-77.

“Selain dalam rangkaian HUT Arhanud ke-77, kegiatan donor darah juga sebagai bentuk kepedulian dalam membangkitkan jiwa sosial  dan rasa kemanusiaan juga sebagai wujud  kehadiran TNI di tengah masyarakat akan kebutuhan ketersediaan darah. Khususnya untuk memenuhi ketersediaan kebutuhan darah di PMI kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon,” kata Mayor Arh Yanuar Yudistira ST didampingi Ny. Anja Andriawati, SP., selaku Ketua Persit KCK Cab. XLll PD/Slw. usai melakukan donor darah.

 

Selain ratusan prajurit Yon Arhanud 14/PWY dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLII Yon Arhanud-14 PD III/Siliwangi, kegiatan tersebut tampak diikuti unsur Forkopimda dan rekanan Yon Arhanud 14/PWY serta tamu undangan lainnya.

Bertema “Arhanud TNI AD Patriot NKRI yang Profesional, Modern dan Dicintai Rakyat”, beragam rangkaian kegiatan digelar, diantaranya, karya bhakti, Bhakti sosial donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Cirebon, Anjangsana dan menyerahkan bingkisan kepada purnawirawan/Warakawuri TNI juga mantan prajurit anggota Yon Arhanud 14/PWY, pameran alutsista dan kegiatan lainnya.

Danyon Arhanud 14/PWY berharap, dengan kegiatan tersebut dapat menambah kewaspadaan dan kesadaran sosial bagi prajurit maupun rekanan lembaga Yon Arhanud 14/PWY.

“Bahwa kita bisa melaksanakan kegiatan sosial tanpa harus menyumbangkan finansial atau uang. Akan tetapi bisa melaksanakan sumbangan berupa darah,” tandasnya.

Baca Juga  Tambah Fasilitas, KAI Sediakan Water Station Layanan Isi Ulang Air Minum Gratis Di Dua Stasiun Kota Cirebon

Sehingga, masih kata Danyon, kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk orang yang sakit atau yang membutuhkan.

“Selain itu, semoga kegiatan Bhakti sosial donor darah ini  dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kota dan Kabupaten Cirebon juga kehadiran TNI dapat dirasakan manfaatnya dan lebih dicintai rakyat,” pungkasnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *