Angka Keaktifan Koperasi di Kota Cirebon Meningkat, Ternyata Ini Jurus Iing Daiman

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (DKUKMPP) Kota Cirebon dibawah kepemimpinan Iing Daiman terus melakukan berbagai program dalam rangka upaya pembinaan dan bimbingan.

Terbukti berkat program yang digulirkan dalam upaya pembinaan, kini angka keaktifan koperasi di Kota Cirebon meningkat, hal tersebut disampaikan Iing Daiman, Kepala DKUKMPP Kota Cirebon usai menghadiri acara penandatanganan kerjasama di lantai 3 gedung DKUKMPP setempat, Jl. Dr Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon, Senin (21/11/23).

“Sebelumnya dibawah angka dua ratus, Alhamdulilah kini Koperasi aktif mencapai 275 dari keseluruhan sejumlah 405,” kata Iing.

Ia menandaskan, pihaknya terus menerus melakukan pembinaan terhadap ratusan Koperasi yang berada di wilayah kerjanya tersebut.

“Kami tidak segan-segan terus membina mereka,  baik melalui RAT maupun kegiatan lainnya,” jelas peraih ASN Terbaik Provinsi Jawa Barat ini.

Salah satu program dalam bentuk  pembinaan Koperasi, pihaknya juga meluncurkan aplikasi Sikoper UKM (Sistem Informasi Koperasi dan UKM).

“Aplikasi tersebut dapat membantu dalam pelaporan keuangan. Selain itu, DKUKMPP Kota Cirebon juga memiliki pendamping sarjana koperasi dan kami terus lakukan pembinaan serta pendampingan,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  76 Narapidana Teroris Ikrar Setia NKRI di Hari Lahir Pancasila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *