Suguhkan Aksi Kreatif, SDN Pegambiran 1 Sukses Gelar Karya P5

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – SDN Pegambiran 1 Kota Cirebon menggelar Karya dan Kreativitas Siswa Proyek Penguatan Profil Pelajaran Pancasila (P5) di halaman Sekolah setempat, Jl. Buyut RW.10 Gambir Baru, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Rabu (22/11/23) pagi.

Beragam karya Kreativitas kerajinan tangan juga pentas seni budaya ditampilkan peserta didik dari kelas 1 hingga 6 dalam acara tersebut.

Ketua Komite SDN Pegambiran 1, Titi Suharti mengaku takjub dengan hasil karya serta kreativitas yang dihasilkan para peserta didik.

“Kegiatan ini untuk mewujudkan Pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila,” kata Titi.

Titi berharap dengan adanya kegiatan tersebut pihaknya dapat lebih bersinergi dengan pihak Sekolah.

“Mudah-mudahan acara ini berlanjut pada tahun berikutnya juga dengan kegiatan P5 ini anak-anak dapat termotivasi dan lebih maju lagi,” harapnya.

Sementara itu, Supriadi, Kepala SDN Pegambiran 1 Kota Cirebon menjelaskan, P5 merupakan sebuah kegiatan Projek P5 bertujuan menciptakan peserta didik sesuai profil Pancasila.

“Dimana peserta didik harus berjalan mulia bergotongroyong, berpikir kritis, mandiri dan kolaboratif,” tandasnya.

Ia menambahkan, tenaga pendidik haruslah mengikuti perkembangan teknologi, selain itu , dari proses pembelajaran dapat menghasilkan sebuah karya.

“Pembelajaran juga harus kolaboratif,” paparnya.

Kegiatan tersebut, tambahnya, dapat membangun rasa persaudaraan, kesetiakawanan, saling membutuhkan satu sama lainnya.

“Intinya persahabatan dan kekeluargaan ini semuanya menjadi tujuan dari kegiatan ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, lanjutnya, masing masing-masing kelas menampilkan kreatifitasnya dengan topik berbeda.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan sebagai proses dari belajar, yaitu aksi nyata peserta didik yang ditunjukan di Dengan hasil karya. Sesuai tema, kegiatan “Berdasi Rapih”, artinya belajar aksi tujuannya yakni untuk meraih prestasi,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Apel Gelar Pasukan Angkutan Lebaran 2024, Wujud Kesiapan KAI Daop 3 Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *