Cegah Gangguan Kamtib, Rutan Cirebon Bersama APH Razia Kamar dan Tes Urine Warga Binaan

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon bersama Aparat Penegak Hukum (TNI/Polri/BNN) melaksanakan kegiatan razia seluruh kamar hunian yang ada di Rutan Kelas I Cirebon dan melakukan tes urine kepada Warga Binaan.

Ahmad Fauzi, Kepala KPR Rutan Kelas 1 Cirebon menjelaskan, kegiatan tersebut digelar  guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban.

“Juga sebagai upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN),” jelas Ahmad Fauzi usai memimpin jalannya  kegiatan razia di Rutan setempat, Jl. Benteng, Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Kegiatan tersebut tampak diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural, pegawai Rutan Kelas I Cirebon, BNN Kota Cirebon, Kodim 0614/Kota Cirebon dan dari Polsek Lemahwungkuk.

Dikatakan lebih lanjut, kegiatan razia gabungan dan tes urine kepada Warga Binaan tersebut merupakan intruksi dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BNN Kota Cirebon, Kodim 0614/Kota Cirebon dan Polsek Lemahwungkuk atas kehadiran personilnya dan bantuan dalam pelaksanaan kegiatan,” ucapnya.

Sebelum pelaksanaan, Ahmad Fauzi berpesan untuk melaksanakan kegiatan razia dengan cermat dan teliti serta tidak ada  objek razia yang terlewat.

“Target kita barang terlarang, seperti narkoba, senjata tajam, dan benda-benda yang dapat membahayakan dalam pelaksanaan tugas kita setiap hari,” sebutnya.

Selain itu, ia pun berpesan untuk tetap bersikap sopan, santun, tegas dan tidak keras. selanjutnya, masih kata Ahmad Fauzi,  pihaknya langsung  melakukan tes urine kepada Warga Binaan.

“Kegiatan ini akan kita laporkan ke kantor wilayah,” ucap Ahmad Fauzi.

Untuk diketahui, dari hasil penggeledahan kamar hunian, petugas berhasil mengamankan barang yang dapat menimbulkan gangguan kamtib, diantarnya, kerokan jenggot, korek gas, sikat gigi, cermin, baterai, kartu remi, gunting kuku, bedak kaleng, baju geng motor, ripet, Pinsat, Kapur Ajaib, Jarum dan Sendok.

Baca Juga  Wawan Purwandi, Tokoh Muda Menasional Siap Bangun Cirebon dan Indramayu

“Sedangkan dari hasil Tes Urine yang di lakukan BNN kota Cirebon kepada 11 Warga Binaan dengan Hasil Negatif,” pungkasnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *