Samsat Keliling Kesambi Dikeluhkan Warga, Ternyata Soal Ini

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS,COM, Cirebon – Mobil Samsat Keliling (Samling) Bapenda Jabar yang berada di Jl. Kesambi raya, Kota Cirebon atau tepatnya di depan Lapas Kelas 1 Cirebon dikeluhkan sebagian warga wajib pajak (WP). Salah satunya Udin, warga Harjamukti, Kota Cirebon.

“Kita ini warga taat pajak, tapi pelayanannya malah kaya gini, ngantri sambil berdiri dan malah ada yang duduk tanpa alas di trotoar sambil nunggu dipanggil namanya oleh petugas,” ungkapnya.

Padahal, menurutnya, ia mengaku datang ke lokasi untuk menyetor uang kepada negara sebagai warga yang taat aturan dengan membayar pajak.

“Setidaknya ada perhatian dari pihak terkait untuk melakukan pembenahan, misal berupa penambahan loket atau fasilitas tempat menunggu yang memadai,” keluhnya.

Ia berharap, otoritas terkait dapat memperhatikan para WP dengan menambah loket dan menyediakan tempat duduk.

Disisi lain, Amir, warga Kejaksan mengatakan, berbeda dengan sebelumnya, kini, Samling tersebut selalu ramai dan menjadi pilihan untuk membayar pajak tahunan.

“Sekarang orang udah pada tahu, jadi lebih praktis bayar disini daripada harus ke Kantor Samsat yang berada di Jl. Pemuda sana, lihat saja parkirpun berderet hingga pintu Lapas. Disisi lain, hal itu jadi penghidupan warga sekitar untuk mengisi rejeki jadi tukang parkir,” ucapnya. (Cepy)

 

 

 

Baca Juga  Rutan Cirebon Hadiri Undangan Pelantikan Panitera Muda Pidana Pengadilan Negeri Cirebon 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *