Bangun Karakter Individu, PKG Gugus PAUD Kecamatan Kesambi Gelar Capacity Building

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Puluhan peserta dari Pusat Kegiatan Gugus (PKG) PAUD Kecamatan Kesambi mengikuti kegiatan Capacity Building di  Wisata Guci, Bojong,  Kabupaten Tegal,  Jumat (1/12/23) lalu.

Heni Nurulwardani.M.Pd, Ketua  PKG Gugus PAUD Kecamatan Kesambi mengatakan,  kegiatan  Capacity building tersebut sesuai Program    Akhir tahun 2023.

“Kegiatan ini diikuti oleh  94   peserta, terdiri   dari Kepala dan guru   TK, KB, SPS  se- Kecamatan  Kesambi dan lepas keberangkatannya oleh  Korwil  Pendidikan Kecamatan Kesambi  Bapak Eka Awan  Sulistyawan Sukanto.S.Si,” sebutnya.

Adapun tujuan kegiatan CB, jelasnya, untuk  membangun  karakter  individu  yang lebih baik dan kerja sama dalam berorganisasi  serta  memperkuat kemampuan individu atau kelompok dalam menggunakan sumber daya yang ada untuk mengatasi masalah atau kebutuhan yang kita hadapi.

“Kapasitas yang dimaksud dalam capacity building bisa berupa kemampuan teknis, manajerial, dan leadership,” jelas Heni.

Disampaikan Heni, keberhasilan suatu organisasi dalam mencapai tujuan ditentukan oleh kualitas  sumber daya manusia  (Semua anggota dalam  organisasi)  yang merupakan suatu aspek yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup dan perkembangan organisasi.

“Sumber daya manusia berguna dalam penguasaan teknologi, penggunaan modal, pengaturan dana, dan dalam menghasilkan produk yang berkualitas,” paparnya.

Seberapa canggih teknologi yang dimanfaatkan oleh organisasi dalam menjalankan pekerjaan atau program  yang  sudah ditetapkan, masih kata Heni,  sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia yang mengoperasikannya.

“Sumber daya manusia yang berkualitas adalah sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan, keterampilan dan sikap yang baik dalam bekerja

Lebih lanjut disampaikan, SDM diharapkan selalu menambah pengetahuan, keterampilan dan sikap agar lebih baik sesuai dengan tuntutan zaman serta dapat meningkatkan kinerjanya di dalam organisasi.

Baca Juga  Nobar Debat Cawapres, Ono Surono Sebut Visi Misi Ganjar Mahfud Jelas

Pihaknya berharap, kegiatan Capacity Building dapat meningkatkan  kerjasama dan interaksi  antar anggota  sehingga  jalinan dapat  terjaga dengan erat.

“Selain itu, kegiatan ini juga dapat  menjadi ajang  refreshing  bagi peserta  setelah  menjalani aktivitas yang padat   dan upaya untuk meningkatkan kapasitas individu, kelompok, atau organisasi dalam mencapai tujuan dan visi  Gugus PAUD Kecamatan Kesambi,” harapnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *