Yon Arhanud 14/PWY Gulirkan Program Pelayanan Terhadap Publik, Tentara Idola Anak Indonesia

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yon Arhanud) 14/PWY (Pratiti Wira Yudha) tidak saja memiliki peran penting dalam memperkuat, mengamankan, pertahanan wilayah udara serta melindungi obyek vital di wilayah Kodam lll/Siliwangi. Akan tetapi, menjadi tempat menyenangkan bagi peserta didik Usia Dini dan TK di wilayah Ciayumajakuning.

“Ini merupakan program pelayanan terhadap publik Yon Arhanud 14/PWY, dimana dalam pelaksanaannya, kami menerima kunjungan anak-anak Kelompok bermain/PAUD/TK  tiap minggunya minimal 3 kali, kami menerima kunjungan di Mako Yon Arhanud 14/PWY,” kata Mayor Arh Yanuar Yudistira, ST., Danyon Arhanud 14/PWY usai mengikuti kegiatan di Mako setempat, Jl. Pilang Raya, Kota Cirebon, Selasa (19/12/23).

Mayor Arh Yanuar Yudistira ST., mengaku bangga tempat bertugasnya dikunjungi anak-anak generasi penerus bangsa tersebut.

“Kami terbuka bagi anak-anak peserta didik dari tingkat PAUD/TK ini, selain mendekatkan sejak dini dengan TNI, mereka juga dikenalkan dengan alutsista satuan Yon Arhanud 14/PWY,” ungkapnya.

Tentunya, tambahnya, hal tersebut memberikan edukasi yang baik tentang pengetahuan di bidang kemiliteran juga peserta didik dapat bermain juga berolahraga di komplek Mako Yon Arhanud 14/PWY.

Untuk diketahui, sejumlah peserta didik tingkat dini yang mengunjungi Mako  diantaranya dari, PAUD KB Raudhotul Quran Slangit, Kelompok bermain anak Al-Hidayah Bakung Kidul  Kab. Cirebon, TK kinderfield School Cirebon dan TK Raudhatul Athfal (RA) ASY SYUKRON.

Adapun materi yang diberikan meliputi, Pengenalan Alustista Rudal Starstreak dan radar, pengenalan satuan juga anak-anak dimanjakan dengan berenang di kolam renang Tirta Wirayudha, pengenalan Alutsista Meriam dan pengenalan Senjata ringan Dan pistol, pengenalan pangkalan, pengenalan radar dan fun games.

“Kami berharap kunjungan ini menjadi hal yang menyenangkan bagi anak-anak, mereka dapat memiliki pengetahuan tentang Alustista dan fasilitas yang ada juga dapat menumbuhkan kecintaan terhadap TNI dan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat khususnya anak-anak generasi penerus bangsa ini,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Antisipasi Ancaman Pertahanan Udara, Yon Arhanud 14/PWY Gelar Latihan Cakra

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *