Sukseskan Masa Nataru 2023, KAI Daop 3 Cirebon Siapkan Ratusan Petugas

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Dalam rangka memastikan kesiapan personel, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Angkutan Nataru 2023/2024 di halaman Parkir Stasiun Cirebon, Kamis (21/12/23).

PT KAI Daop 3 Cirebon  telah menetapkan masa angkutan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 selama 18 hari, mulai 21 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024.

Vice President Daerah Operasi 3 Cirebon, Dicky Eka Priandana,  menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini diikuti oleh seluruh pekerja Kantor Daop 3, perwakilan dari posko-posko di stasiun, petugas pengamanan dari unsur internal KAI yakni Polsuska dan security, serta bantuan pengamanan eksternal dari unsur TNI dan Polri, petugas tambahan Customer Service Mobile dan relawan dari Komunitas Pencinta Kereta Api (Railfans) IRPS Korwil Cirebon, Komunitas Edan Sepur Cirebon dan KRD3.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan kesiapan seluruh personel pengamanan Angkutan Nataru 2023/2024 yang akan bertugas mulai 21 Desember 2022 hingga 7 Januari 2023,” ujar Dicky.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa kereta api, KAI Daerah Operasi 3 Cirebon menyiapkan personel keamanan yang terdiri dari personel Polsuska 83, personel security 129, dan bantuan eksternal dari TNI-Polri 34. Personel keamanan tersebut akan melakukan pengamanan di atas KA, lingkungan stasiun, maupun secara mobile melakukan patroli di jalur KA dan obyek-obyek penting lainnya, seperti Dipo lokomotif dan kereta, dengan total petugas 246 orang.

“Serta tetap menjalin komunikasi dengan unsur-unsur keamanan TNI-Polri di sepanjang jalur KA,” ucapnya.

Pada bidang pelayanan pelanggan, PT KAI Daop 3 Cirebon menambah petugas Customer Service Mobile (CSM) untuk melayani para pengguna jasa di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan selama masa angkutan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sejumlah 8 orang.

Baca Juga  Kasus Bullying Kembali Marak, Bupati Cirebon Langsung Beri Edukasi di SMAN 1 Sumber

“Selain petugas CSM ada juga petugas Posko bantuan Komunitas Pecinta Kereta Api (Railfans) IRPS Korwil Cirebon, Edan Sepur dan KRD3 sejumlah 38 orang dengan tugas memberikan informasi perjalanan KA di beberapa stasiun yang ramai penumpang,” pungkasnya. (Cepy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *