SMAN 1 Cirebon Raih Juara Umum Popkota, Pj Walikota Cirebon Berikan Motivasi

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Ratusan siswa SMAN 1 Kota Cirebon yang berprestasi pada ajang Popkota (Pekan olahraga Pelajar Kota) Cirebon 2023 diberikan penghargaan. Pemberian penghargaan langsung diberikan Penjabat (PJ) Walikota Cirebon, H Agus Mulyadi di Sekolah setempat, Jl. Dr Wahidin Sudirohusodo, Kota Cirebon, Kamis (11/1/24).

Agus menyampaikan, pemberian penghargaan tersebut merupakan sebuah apresiasi yang diberikan pihak Sekolah kepada siswanya, karena telah meraih prestasi dari berbagai Cabor saat event Popkota 2023 lalu.

“Acara ini merupakan bagian sebuah apresiasi kepada para peserta didik yang kemarin dalam Popkota secara keseluruhan meraih medali dan Juara umum Popkota,” kata Agus.

Menurutnya, pemberian penghargaan dari komite sekolah tersebut hendaknya dapat dijadikan motivasi serta menjadi inspirasi bagi siswa lainnya.

“Bahwa kegiatan intrakurikuler dan ekstrakulikuler bisa berjalan secara seimbang dengan KBM (kegiatan belajar mengajar),” tandasnya.

Masa SMA, lanjutnya, bukan saja memberikan kesan yang indah. Akan tetapi, sebagai langkah awal untuk kemudian hari yang berpengaruh dalam proses perjalanan hidup.

“Mudah-mudahan dapat memberikan inspirasi bagi siswa lainnya,” harapnya

Pada kesempatan yang sama, Naning, Kepala SMAN 1 Cirebon menyebutkan, juara umum yang diraihnya merupakan perolehan prestasi untuk ketujuh kalinya.

“Ini pemberian penghargaan yang ketujuh kalinya yang difasilitasi oleh Komite Sekolah melalui Ketua Komite Sekolah pak Haji Sugianto,” paparnya.

Ia pun mengaku bangga dan bersyukur, karena pemberian penghargaan kepada peserta didiknya dapat dihadiri langsung PJ Walikota Cirebon.

“Selamat juga kepada ananda semua yang telah berprestasi, Insya Allah kedepannya akan banyak lagi siswa berprestasi dari SMAN 1 Kota Cirebon,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Ziarah Makam Sunan Gunung Jati, Warnai Rangkaian Hari Jadi Cirebon ke-597

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *