Ratusan WBP Rutan Kelas 1 Cirebon Antusias Ikuti Pemilu 2024

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Sebanyak 475 warga binaan baik laki-laki dan perempuan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cirebon menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024, Rabu (14/2/24).

Pantauan di lokasi, semua warga binaan antusias mengikuti tahapan demi tahapan dalam menyalurkan hak pilihnya untuk menentukan pemimpin bangsa ke depan.

Dalam pemungutan suara tersebut hadir Kepala Rutan Cirebon Reinhards Indra Pitoy didampingi Ketua DWP Meytha R Indra Pitoy sekaligus memberikan hak pilunya di TPS Khusus Rutan Kelas I Cirebon bersama para pegawai.

 

Dalam keterangannya, Kepala Rutan Kelas I Cirebon Reinhards Indra Pitoy menuturkan, terdapat 2 (Dua) TPS Lokasi Khusus Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024, yaitu TPS 901 dan TPS 902 yang dilaksanakan oleh Tim KPU Kota Cirebon dibantu Tim KPPS dari Rutan Cirebon.

“Disini (Rutan Cirebon) terdapat 2 TPS Khusus yang digunakan pemilu 2024,” ucapnya, Rabu (14/2/24).

Masih kata Indra Pitoy, seluruh warga binaan sudah mendapatkan NIK sehingga bisa menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu kali ini.

“Alhamdulillah, hak warga binaan untuk memilih pada pemilu 2024 ini sudah terpenuhi,” terangnya.

Terkait keamanan dan ketertiban, secara umum pelaksana pemungutan suara yang digelar di Rutan Cirebon berjalan dengan aman dan damai.

“Sebagai bentuk Sinergitas Aparatur Penegak Hukum, anggota Babinsa TNI sebanyak 3 orang dan anggota Kepolisian 2 orant yang turut membantu keamanan selama Pemungutan Suara Pemilu Tahun 2024 di Rutan Cirebon berlangsung,” jelasnya.

Dirinya menegaskan, warga binaan bebas menentukan siapa pilihannya tanpa ada tekanan dari siapapun. (Cepy)

Baca Juga  Hati-hati... Modus Berikan Bantuan, Penipu Catut Nama Bupati Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *