WBP Lapas Cirebon Antusias Ikuti Pemilu 2024

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cirebon  melaksanakan Pemilu 2024 dengan membuka TPS khusus  di Lapas setempat, Jl. Kesambi Raya, Kota Cirebon, Rabu (14/3/24).

“Semua warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelas 1 Cirebon diberikan hak untuk mendapatkan hak suaranya dan terbagi dua kelompok yaitu DPT dan DPTb,” kata Yan Rusmanto, Kepala Lapas Kelas 1 Cirebon.

Pada pelaksanaannya. Yan Rusmanto menyebutkan, pihaknya membuka 3 (Tiga) Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap sebanyak 807 orang dan Daftar Pemilih tambahan (DPTb) sebanyak 255 orang dengan jumlah WNA 12 orang serta diikuti para pegawai Lapas setempat.

“Dalam pelaksanaannya sampai kini tidak menemui kendala karena kami selalu berkoordinasi dengan KPU dan kami mulai prepare jam 6 tadi pagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, animo para WBP-pun dinilainya sangat baik, terbukti pelaksanaan pencoblosan diikuti dengan penuh antusias.

Untuk diketahui, pelaksanaan pencoblosan pemilu di Lapas Cirebon mendapat perhatian langsung PJ Walikota Cirebon, H Agus Mulyadi dan Forkopimda Kota Cirebon.

“Terdapat 6 TPS khusus di Kota Cirebon, salah satunya di Lapas Kelas 1 Cirebon ini,” kata Agus.

Ia mengapresiasi pelaksanaan pemungutan suara di Lapas Cirebon berjalan dengan baik dan situasi kondusif.

“Kami pantau pelaksanaan di Lapas aman, kondusif dan para WBP bisa menyalurkan hak pilih sesuai ketentuan yang berlaku,”pungkasnya. (Cepy)

 

 

Baca Juga  KAI Larang Bakar Sampah Sepanjang Rel Kereta Api, Rokhmad Makin Zainul : Pelaku Bisa Dipidana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *