Terkendala Sarpras, SDN Kepongpongan 3 Terus Wujudkan Pendidikan Berkualitas

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Cirebon – Peningkatan kualitas pendidikan perlu diimbangi dengan ketersediaan sarana prasarana yang memadai, seperti halnya di SDN Kepongpongan 3 Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon, sejumlah fasilitas penunjang  belum terpenuhi.

Kepala SDN Kepongpongan 3, Sudi Supriyadi menyampaikan, beberapa fasilitas sarpras hingga kini tak kunjung didapatkan meski pihaknya telah mengajukan bantuan kepada Disdik Kabupaten Cirebon tersebut.

“Permohonan sudah kami sampaikan satu tahun lalu, tapi belum ada realisasinya,” kata Sudi.

Disebutkannya, beberapa sarana yang diharapkan terwujud, diantaranya, mushola perpustakaan, ruang UKS dan laboratorium komputer.

 

“Kalau sarpras yang kita butuhkan ini terpenuhi, maka, jumlah murid di Sekolah ini akan kembali banyak seperti dulu. Dimana, dulu pernah mencapai 300 peserta didik dan sekarang hanya 100,” sebutnya.

Guna menunjang kelancaran proses kegiatan Belajar Mengajar (KBM) serta meningkatkan kualitas pendidikan, ia pun berharap pengajuan bantuan tersebut segera dapat terealisasikan.

“Kami berharap terealisasi, karena dalam rangka menunjang atau meningkatkan kualitas pendidikan di Sekolah kami,” harapnya.

Untuk diketahui, Sekolah yang berada di atas tanah seluas 1.800 M² ini dalam kegiatan operasionalnya dibantu oleh 8 tenaga pendidikan.

Sementara untuk menyalurkan bakat siswa, Sekolah ini mengadakan kegiatan ekstrakurikuler dalam setiap Minggunya, seperti,

“Tujuannya untuk melatih keterampilan kemandirian peserta didik, mengembangkan kreativitas juga menambah percaya diri dan menghibur,” paparnya.

 

Sudi berharap berharap dengan kegiatan ekskul tersebut, anak didiknya dapat berjiwa mandiri, melatih keramaian, kerjasama dan kekompakan dengan teman, kerjasama dan saling menghargai dengan teman dan lainnya.

“Saat inipun kami tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti berbagai perlombaan baik tingkat Daerah maupun Provinsi,” pungkasnya. (Cepy)

Baca Juga  Peduli Sesama, Kapolsek Seltim Bersama Muspika Salurkan Bantuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *