Rutan Cirebon ikuti Bimtek bidang Pembinaan Narapidana SPPN Tahun 2024

0
Spread the love

CIREBONWARTANEWS.COM, Bandung – Rutan Kelas I Cirebon melalui 2 (Dua) orang pegawai mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dibidang Pembinaan Narapidana Sistem Penilaian Pembinaan Narapidana (SPPN) Tahun 2024.

Kegiatan yang di buka langsung oleh Ka. Kanwil Jabar R Andika Dwi Prasetya di Aula Kemenkumham Jabar berlangsung aman dan lancar.

“Tujuan kegiatan ini selain untuk meningkatkan pengetahuan juga untuk mewujudkan pembinaan berkualitas serta demi terwujudnya penegakan hukum berkeadilan,” kata Reinhards Indra Pitoy, Karutan Kelas 1 Cirebon, RabuĀ  (21/2/24).

Disebutkannya, kegiatan tersebutĀ  berlangsung selama 3 hari di Bandung ini akan diisi oleh beberapa pemateri, diantaranya dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat, Konselor atau Psikolog, dan Ditjenpas.

“Dan nantinya, diakhir kegiatan akan diadakan Refleksi dan RTL yang diikuti oleh seluruh peserta Bimtek,” ujarnya.

Selain dituntut berperan aktif dalam mengikuti materi pada saat Bimtek peserta juga diharapkan dapat mengimplementasikan di satuan kerjanya masing-masing.

“Sehingga program Pembinaan dapat terlaksanakan dengan maksimal nantinya, dan dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya,” pungkasnya. (Cepy)

 

Baca Juga  Tinjau Wartelsus Pas Rutan Cirebon, Kakanwil Kemenkumham Jabar Sekaligus Lakukan Monev

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *